Inilah Tanggal Resmi Perilisan Counter-Strike 2!

faizalkamill
23/03/2023 16:30 WIB
Inilah Tanggal Resmi Perilisan Counter-Strike 2!
Valve

Valve telah mengumumkan bahwa game terbaru mereka, Counter-Strike 2, akan segera dirilis di tahun 2023. Game ini dikabarkan akan memiliki berbagai peningkatan dari game sebelumnya, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).

Meski belum memberikan tanggal pastinya, Valve menyampaikan bahwa CS 2 akan dirilis pada musim panas 2023 yakni antara bulan Juni hingga akhir September.

  

Valve juga mengonfirmasi bahwa seluruh barang yang ada di inventori CS:GO bisa ditransfer ke Counter-Strike 2.

Counter-Strike 2 sedang dalam tahap Limited Test

Saat ini Valve sedang melakukan tes terbatas yang hanya tersedia untuk pemain-pemain yang terpilih oleh Valve. Dalam tahap ini, Valve akan mengevaluasi fitur serta potensi masalah yang ada di game tersebut sebelum resmi dirilis secara global.

Bagaimana cara dapat akses ke Limited Test?

Untuk mendapatkan akses ke tes terbatas Counter-Strike 2, pemain harus dipilih secara langsung oleh tim pengembang. Meskipun kriteria pemilihan tidak diketahui, Valve telah menyatakan bahwa mereka mencari pemain yang bisa memberikan feedback yang baik.

Menurut FAQ resmi, proses pemilihan mempertimbangkan faktor-faktor seperti waktu bermain di server, faktor kepercayaan, dan status akun Steam.

Jika terpilih maka kalian akan menerima notifikasi di menu utama CS:GO. Kalian lalu bisa mengunduh file untuk CS:GO dan kembali login. Saat login, kalian kemudian bisa memilih opsi ‘Limited Test’.

Kapan Counter-Strike 2 dirilis?

Seperti disampaikan oleh Valve, CS 2 akan dirilis pada musim panas tahun ini. Musim panas tahun 2023 sendiri akan berlangsung mulai tanggal 21 Juni hingga 23 September. Jika tidak ada kendala, Counter-Strike 2 akan dirilis dalam jendela waktu tersebut.