Esports

Juara di Tanah Sendiri, Team Vitality Jawara BLAST Paris Major 2023!

faizalkamill
22/05/2023 14:00 WIB
Juara di Tanah Sendiri, Team Vitality Jawara BLAST Paris Major 2023!
BLAST

Turnamen Major CS:GO terakhir, BLAST Paris Major 2023, telah rampung dilaksanakan. Team Vitality yang merupakan jagoan tuan rumah berhasil keluar menjadi juara setelah mengalahkan GamerLegion di babak grand final.

Skuad yang terdiri dari apEX, ZywOo, dupreeh, Magisk, dan Spinx tersebut berhasil menang dengan skor akhir 2-0 dengan catatan kemenangan 16-6 di Overpass dan 16-13 di Nuke. Vitality berhasil mencetak rekor tak terkalahkan di turnamen kali ini.

BLAST

Dalam perjalanannya menuju trofi juara, Vitality berhasil mengalahkan tim-tim seperti Monte, ENCE, dan G2 Esports di babak Legends Stage. Mereka lalu mengalahkan Apeks di babak 8 besar dan Into the Breach di babak semi final. Secara total, Vitality berhasil mencatatkan rekor 10-0 di turnamen kali ini dan tetap tak terkalahkan hingga akhir turnamen.

Pemain bintang Mathieu "ZywOo" Herbaut berhasil menjadi sosok penting bagi kemenangan tim Vitality di turnamen kali ini. Tidak hanya memimpin dalam perolehan kill, pengaruhnya di dalam tim juga merupakan salah satu faktor penting yang membuat Vitality berhasil menjadi peringkat pertama. Berkat permainannya yang cemerlang, ZywOo dinobatkan sebagai MVP di turnamen kali ini.

BLAST

Gelar juara ini juga sangat penting bagi sang kapten tim, Dan "apEX" Madesclaire, yang sejak tahun 2020 kerap menerima komentar dan kritik pedas dari para penggemar sebab dirinya belum mampu membantu Vitality mengangkat satupun trofi untuk tim yang berbasis di Perancis tersebut. Kemenangan di turnamen kali ini akhirnya bisa menjawab kritik-kritik negatif yang diarahkan kepadanya selama ini.

Kemenangan di Major kali ini, yang juga merupakan Major terakhir CS:GO sebelum Counter-Strike 2 (CS 2), membuat Team Vitality tercatat ke dalam jajaran tim yang berhasil memenangkan turnamen Major CS:GO. Mereka kini bergabung dengan tim-tim seperti Fnatic, Astralis, dan NAVI.

Selain mengantongi uang tunai hadiah juara pertama sebesar 500 ribu USD, Vitality juga kini sudah mengamankan tiket ke turnamen IEM Cologne 2023 & BLAST Premier World Final 2023.