Timnas CS:GO Indonesia Lolos ke Riyadh Stage IESF WEC 2023!

Dandesignlab
09/05/2023 18:37 WIB
Timnas CS:GO Indonesia Lolos ke Riyadh Stage IESF WEC 2023!
PB ESI

Indonesia jawara qualifier SEA!

Timnas CS:GO Indonesia telah berhasil lolos ke Riyadh Stage, Asian Qualifier -IESF WEC 2023, setelah menuntaskan pertandingan grand final melawan Vietnam dengan skor 16:11 BO1.

Para atlet Timnas CS:GO Indonesia kini akan bertanding di Riyadh, Saudi Arabia, untuk mengikuti kualifikasi terakhir region Asia demi merebutkan slot menuju IESF WEC 2023 di Romania.

Jadwal Riyadh Stage masih akan berlangsung pada bulan Juli mendatang, beriringan dengan kualifikasi Mobile Legends, CS:GO Female, dan DOTA 2.

Perjalanan Timnas CS:GO Indonesia Mulus di Qualifier SEA

Sejak awal kualifikasi SEA, Timnas CS:GO Indonesia telah melewati perjalanan yang mulus dan tak mengalami rintangan besar untuk mengamankan dua slot menuju Riyadh Stage.

Tak kalah satu pun di fase penyisihan grup, Indonesia menjadi tim nomor satu di liga dan secara otomatis lolos ke grand final melawan Vietnam untuk menentukan juara pertama qualifier SEA.

Indonesia dan Vietnam yang merupakan dua tim terkuat di qualifier SEA tentunya berhasil menjadi perwakilan Asia-Tenggara untuk berkesempatan tanding di panggung internasional IESF 2023 Romania. Nantinya, mereka akan berjuang kembali di Riyadh untuk melawan tim terbaik dari seluruh wilayah di Asia (Asia Barat, Asia Timur, Asia Selatan, Asia Tenggara, Asia Tengah, dan Oseania)

Riyadh Stage yang didukung oleh Gamers8 akan menjadi festival esports terbesar tahun ini, sekaligus menjadi acara paling penting untuk para atlet dan tim Asia menuju ke World Esports Championship 2023 Romania.

Indonesia dan Vietnam nantinya akan bertanding dengan 10 tim terbaik Asia di Riyadh. Hanya akan ada 6 slot menuju World Finals untuk game CS:GO Male, sementara CS:GO Female nya hanya tersedia 2 slot saja menuju WEC 2023.

CS:GO Female masih akan menjalankan regional qualifier mereka pada 10/5/2023 mendatang. Indonesia akan bertanding dengan Hongkong dan Mongolia untuk merebut satu slot menuju Asian Qualifier, Riyadh, yang akan dihelat Juli.

Mari kita dukung terus para Timnas Esports Indonesia di turnamen internasional agar dapat meraih emas sekaligus mengharumkan nama Indonesia ke seluruh dunia.