CEO Global Esports Sebut Negara Asia Ini Akan Juara VCT 2023 Pacific Ascension

Mallasak
26/05/2023 17:14 WIB
CEO Global Esports Sebut Negara Asia Ini Akan Juara VCT 2023 Pacific Ascension
CEO Global Esports Rushindra Sinha

Seluruh turnamen Valorant Challengers League (VCL) yang berlangsung di wilayah Asia Pasifik (APAC) akan segera berakhir dengan seluruh tim pemenang nantinya akan lolos ke VCT 2023 Pacific Ascension. rencananaya turnamen tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 28 Juni hingga 9 Juli di Bangkok, Thailand.

Dalam sesi livestream baru-baru ini, Rushindra Sinha, CEO Global Esports, mengungkapkan prediksinya tentang wilayah mana yang nantinya paling mungkin unyuk memenangkan Pacific Ascension dan dapat lolos ke VCT 2024/2025 Pacific League. Seperti diketahui bahwa Indonesia juga termasuk dalam 10 tim dari regional APAC tersebut.

Berikut beberapa tim Valorant terbaik dari sepuluh wilayah berbeda untuk seluruh APAC yang akan saling bertarung untuk memperebutkan satu tempat yang tersedia di liga internasional.

  1. Asia Selatan
  2. Thailand
  3. Vietnam
  4. Malaysia & Singapura
  5. Korea
  6. Jepang
  7. Hong Kong & Taiwan
  8. Filipina
  9. Indonesia
  10. Oseania

CEO Global Esports Rushindra Sinha

Sayangnya dari kesepuluh tim tersebut Indonesia belum tidak masuk kedalam tim prediksinya, menurut Rushindra Sinha tim yang memiliki kemungkinan bersar Jepan dan Korea lah yang akan menjadi pemenangnya. Ia menjelaskan hal ini lantaran berkaca pada saat timnya sempat melawan kedua negara tersebut.

"Saya rasa Jepang atau Korea, tidak diragukan lagi. Kami (Global Esports) telah melawan mereka, kami telah bermain melawan mereka, dan itu adalah Jepang atau Korea. 90% Korea dan 10% Jepang, itulah prediksi saya untuk musim ini," paparnya.

Namun sepertinya prediksi tersebut merupakan hal yang berani dan penuh percaya diri sebab prediksi ini dibuat tanpa ada satu pun tim yang lolos ke turnamen dari salah satu wilayah yang disebutkan di atas.

Rushindra melanjutkan dengan mengatakan bahwa dalam hal Valorant, Jepang dan Korea Selatan akan mengungguli Amerika Utara dalam waktu satu atau dua tahun. Sementara itu, di antara kedua wilayah itu sendiri, Jepang menawarkan jumlah penonton yang lebih besar tetapi Korea Selatan menawarkan kompetisi yang lebih baik saat ini.

Untuk Idonesia sendiri terdapat delapan tim yang berusaha untuk menjadi perwakilan pada ajang tersebut. Turnamen itu dimulai sejak bulan maret sampai dengan Juni mendatang dengan total hadiah sebesar $25,000 USD dimana babak playoff akan digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta.