Streamer CS:GO Asal Ukraina Gugur Dalam Perang di Usia 21 Tahun

faizalkamill
16/06/2023 16:00 WIB
Streamer CS:GO Asal Ukraina Gugur Dalam Perang di Usia 21 Tahun
Ostop “Oni” Onistrat

Dikonfirmasi oleh keluarga, streamer Counter-Strike asal Ukraina, Ostop “Oni” Onistrat, dikabarkan meninggal dunia ketika membela negaranya di medan perang. Streamer yang baru berusia 21 tahun tersebut turut andil dalam perang antara Rusia dan Ukraina yang masih terjadi hingga saat ini.

Penyebab kematiannya sendiri masih belum diketahui namun berita gugurnya sang prajurit telah dikonfirmasi oleh akun media sosial angkatan darat Ukraina. Terdapat juga foto-foto yang dibagikan ketika Oni berseragam tempur dan memegang sebuah senapan.

Pasca kematiannya, ayahanda dari Oni membagikan kenangan serta foto dari anaknya di sosial media. Dia menyampaikan rasa duka yang mendalam namun juga merasa bangga atas pengorbanan yang dilakukan oleh anaknya tersebut.

“Memeriksa barang-barang milik Ostap. Banyak sensasi berbeda. Ini menyakitkan. [...] Ini semua tentang kenangan. Berat dan tidak bisa dihilangkan untuk sekarang. Kebanggaan,” tulisnya menurut terjemahan digital yang beredar.

Siapa itu Oni?

Oni dikenal sebagai salah satu streamer CS:GO dari Ukraina yang cukup ternama. Ia juga sempat memiliki karir profesional sebagai atlet esports di beberapa turnamen LAN CS:GO di Eropa Timur.

Turnamen terakhirnya adalah ZUEL Championship 2021 di mana tim Oni, Libertatem, berhasil finis sebagai runner-up dan mendapatkan hadiah sebesar 350 USD.

Banyak pihak dari komunitas CS:GO kemudian menyampaikan rasa belasungkawa nya atas kepergian Oni yang dinilai terlalu cepat.