NAVI Raih Gelar Juara PGL Major Copenhagen 2024 Setelah Taklukan FaZe

Billy Rifki
02/04/2024 16:40 WIB
NAVI Raih Gelar Juara PGL Major Copenhagen 2024 Setelah Taklukan FaZe

PGL Major Copenhagen 2024 resmi telah usai, turnamen yang digelar di Royal Arena, Denmark ini merupakan ajang CS2 Major pertama yang di selenggarakan. NAVI keluar sebagai juara PGL Major Copenhagen 2024 setelah mengalahkan FaZe di Grand Final dengan skor 2-1. Ini adalah kemenangan kedua mereka di kejuaraan Major sejak kemenangan pertama mereka di PGL Major Stockholm pada tahun 2021. NAVI sukses menjadi juara Major pertama pada game CS2.

NAVI memulai dari posisi keenam pada babak Elimination Stage setelah berhasil mengamankan 3 kemenangan dan 2 kekalahan, mereka lolos ke babak Playoff setelah melewati hambatan tersebut. Pada babak Playoff, mereka berhasil meraih kemenangan atas Eternal Fire dengan skor 2-0, dan mengalahkan G2 Esports 2-1 untuk mengamankan babak Grand Final.

Pada babak Grand Final, NAVI ditantang FaZe untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemanang CS2 Major pertama ini. Map pertama Ancient merupakan map pick dari FaZe, namun diluar dugaan NAVI justru mampu membendung strategi FaZe dan mengeksekusi setiap round dengan baik. Mereka berhasil mengamankan kemenangan pada map Ancient dengan skor 13-9.

Beralih ke map kedua di Mirage, situasi justru tidak berpihak kepada NAVI. FaZe menunjukkan mental mereka sebagai tim unggulan. Mereka dengan meyakinkan mengalahkan NAVI dengan skor 13-2 dengan mengingat map ini merupakan map pick dari tim NAVI. FaZe memenangkan game kedua ini untuk menyamakan kedudukan dan menantang NAVI ke map ketiga untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara.

Pada map ketiga sekaligus map penentu di Inferno, NAVI dengan cepat mengambil alih kendali dan membangun keunggulan pada enam ronde awal atas FaZe. Dominasi mereka terus berlanjut dan semakin mempersulit Faze untuk mencoba membalikan keadaan. Hasil akhir, NAVI sukses menutup map Inferno dengan kemenangan telak 13-3 sekaligus keluar sebagai juara PGL Major Copenhagen 2024.

NAVI meraih hadiah utama sebesar $500,000 USD dan 3,500 Blast Premier Points. Sementara FaZe Clan membawa pulang $170.000 USD dan 2.750 Blast Premier Points untuk posisi runner-up.

Penulis : Syahrul Alfiansyah