Esports

Team Falcons Menangkan ESL One Birmingham!

Billy Rifki
03/05/2024 00:21 WIB
Team Falcons Menangkan ESL One Birmingham!

Telah berlangsung satu minggu penuh dengan momen-momen epik dalam dunia Dota 2 yang jarang terjadi. Mulai dari pertandingan berdurasi hingga 75 menit, hingga kejadian menarik seperti menghancurkan Aegis dan percakapan seru di dalam permainan, acara ini benar-benar menjadi salah satu yang tak terlupakan.

Sekarang, setelah serangkaian pertandingan selama 3 game yang menunjukkan dominasi satu tim, Tim Falcons dinobatkan sebagai juara ESL One Birmingham Major. Falcons memulai dengan baik di game pertama. Meskipun pertarungan antara KotL dan Razor di mid lane tidak sesuai harapan BetBoom, mereka berhasil menyerbu high ground tanpa perlu mega creep.

BetBoom tampak mendominasi di game kedua, tetapi hal itu berubah. Meskipun Doom milik Ammar berhasil dibunuh berkali-kali, kehadiran Sven milik Skiter membuat mereka kesulitan.

Setelah kalah dalam 2 game berturut-turut, BetBoom benar-benar kehilangan momentum di game ketiga. Mars, Timbersaw, dan Dragon Knight berhasil menyelesaikan pemain core dari tim BetBoom. Meskipun harapan ada, Falcons memang bermain lebih baik.

Mungkin jika Gyrocopter ditempatkan di posisi 1, akan ada peluang, tetapi Terrorblade membutuhkan waktu untuk menjadi kuat dan itu adalah waktu yang tidak didapatkannya.

Falcons adalah tim super yang terdiri dari beberapa legenda Dota. Sang pemenang TI, yaitu Sneyking, berhasil menemukan performa terbaiknya dalam roster baru ini. Tim ini tidak terlalu terpengaruh oleh pool hero yang terbatas milik Ammar. Dengan Malr1ne dan Skiter di tim, mungkin kita akan menyaksikan Gladiator Gaimin baru.

Ini adalah pertama kalinya ESL One di Birmingham dalam 5 tahun terakhir dan tidak mengecewakan. Suasana dan kerumunan benar-benar luar biasa. Semoga acara ini menjadi pembuka untuk lebih banyak Dota dan acara esports di masa depan.