Deretan Offlaner Terbaik Layak Dipantau Sepanjang Pro Circuit

Billy Rifki
22/10/2017 09:45 WIB
Deretan Offlaner Terbaik Layak Dipantau Sepanjang Pro Circuit
Google Images

Hardlane atau Offlane merupakan lane tersulit untuk dimainkan. Bagi pemain yang ingin memasuki lane tersebut, tak jarang akan berhadapan dengan 3 hero lawan yang bersiap untuk menjatuhkanmu, memukuli, dan membunuhmu di lane. Offlaner yang baik bukan hanya mampu mendapatkan exp dan gold tapi juga mampu membuka ruang, melakukan rotasi-rotasi penting, menghambat pendapatan exp dan gold lawan terutama carry-nya.

Melihat penampilan tim-tim Pro sepanjang musim lalu terutama di The International dan StarLadder, menarik untuk menanti penampilan-penampilan para offlaner terbaik untuk membantu tim mereka meraup poin maksimal di ajang Pro Circuit DOTA 2 musim ini. Siapa saja mereka? Simak deretan offlane layak pantau musim ini.

1. Mind_Control (Liquid)

Dianugerahi pemain terbaik sepanjang The International 7, penampilan Mind_Control memang sangat memukau. Bersama dengan GH, MC bahu-membahu membuka ruang dan melakukan rotasi-rotasi krusial untuk membantu Miracle- dan Matumbaman mendapatkan farm. Namun tak jarang MC melakukan play yang membuat Liquid berhasil membalikkan keadaan dari posisi sulit. Tim lawan yang berhadapan dengan Liquid kini lebih memilih untuk melakukan ban pada hero andalan MC dan GH dibanding ban hero-hero Miracle- dan Matu. Dark Seer, Nature Prophet, Earthshaker dan Pugna adalah hero-hero yang patut diwaspadai ketika berhadapan dengan Mind_Control.

2. Fata (Secret)

Mantan pemain midlane ini tidak terlihat canggung bermain offlane. Kemampuan Fata untuk membuat space dan mengatur tempo permainan saat di mid masih ditunjukkan pada role offlane. Fata mampu memberi agresi di awal game ketika Midone menjadi sasaran tim lawan dan melihat kesempatan untuk menghancurkan objektif ketika anggota tim lain terlibat pertempuran. Waspadai hero-hero seperti Puck, Queen of Pain, Brewmaster, dan Nature Prophet ketika berhadapan dengan Fata karena dirinya tampil sangat baik pada hero-hero tersebut.

3. Kpii (Newbee)

Kpii sudah sejak lama menjadi pengatur serangan dari Newbee, terlebih Moogy dan Sccc merupakan pemain core yang lebih berorientasi farm ketimbang inisiasi. Penampilan Kpii selalu konsisten dan seringkali menjadi pemain penentu dalam banyak pertandingan. Fasih menggunakan hero offlane konvensional seperti Axe dan Batrider, Kpii juga andal menggunakan Puck, Dark Seer, bahkan Naga Siren offlane.

4. Universe (Evil Geniuses)

EG mengalami sedikit hambatan pada Pro Circuit musim ini. Harus tereliminasi dari beberapa qualifier membuat banyak pihak menyakini bahwa dominasi EG di Amerika telah runtuh. Namun satu pemain akan selalu membuat EG menjadi powerhouse di Amerika, bahkan dunia, melalui penampilan ciamik dan konsistensinya, yakni Universe. Memiliki pembawaan kalem, tenang namun tampil penuh kejutan ketika menggunakan hero seperti Faceless Void, Earthshaker, Enigma, Clockwerk dan Axe, kehadiran Universe pasti membuat carry lawan ketar-ketir berkat segala aksinya.

5. S4 (OG)

Midlaner terbaik dunia pada masanya dan kini menasbihkan dirinya menjadi salah satu offlaner tersukses dalam sejarah DOTA 2. Meskipun S4 belum lama berganti role menjadi offlaner tetap saja diiringi kesuksesan. Bersama OG, dia mampu membawa pulang piala major dan beberapa gelar prestisius lainnya. Berbeda dengan banyak pemain offlane yang menggunakan hero mid ketika bermain di offlane, S4 malahan terkenal dengan kemampuannya menggunakan hero offlane di midlane. S4 tampil baik menggunakan Batrider, Puck, Dark Seer, Magnus, Clockwerk, dan Nyx Assasin ketika masih bermain mid. Kini di Offlane, S4 semakin membuat fans berdecak kagum dengan kepiawaiannya melakukan inisiasi-inisiasi cerdik dengan hero seperti Centaur, Brewmaster, dan Enigma.

6. IceIceIce

Offlaner legendaris dan nyentrik ini selalu ditunggu-tunggu penampilannya. Selain skillnya tinggi, pilihan heronya juga aneh. Seperti sekarang, IceIceIce lagi senang memainkan Winter Wyvern Offlane. Namun jangan salah, kalau dikasih hero andalannya seperti Timbersaw, Undying, Tidehunter , Elder Titan, bahkan Zeus, dia pasti bakal merusak permainan tim lawan dengan mudah. Yup, IceIceIce memang tipikal offlaner yang tidak suka diam di lane hanya demi gold dan exp, tapi dia lebih terkenal berkat nyali dan permainannya untuk bisa memenangkan offlane meskipun dihadang 3 hero. Wow kerennnnnn!!!

Siapa kira-kira pemain offlane favoritmu, guys? Apakah termasuk dalam deretan offlane di atas? Berikan tanggapan dan komentarmu tentang peran offlane dan jagoanmu ya!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436