[PGL Open] Turnamen Minor Kedua, Ajang Kejar Poin

Billy Rifki
17/10/2017 13:11 WIB
[PGL Open] Turnamen Minor Kedua, Ajang Kejar Poin
dota2minor

Berselang beberapa hari dari StarLadder, turnamen minor kedua dalam rangkaian Pro Circuit DOTA 2 segera dimulai. PGL Open Bucharest berlangsung pada tanggal 19 - 22 Oktober 2017, bertempat di PGL Studios, Bucharest, Rumania. Delapan tim akan memperebutkan total hadiah $300.000 dan 300 Circuit Points. Turnamen ini memberi kesempatan bagi tim-tim peserta untuk tidak hanya mengejar gelar juara, namun sekaligus menipiskan perolehan poin dengan Team Liquid yang absen kali ini.

Delapan tim yang akan bertanding di PGL Open Bucharest, adalah:

GROUP A (Evil Geniuses, VGJ.Thunder, Natus Vincere, Mineski)

  • EVIL GENIUSES (EG)

Terakhir bertanding secara kompetitif pada fase kualifikasi  ESL Hamburg sekitar 3 pekan yang lalu, PGL Open menjadi ajang Pro Circuit pertama yang bakal diikuti oleh EG. Meskipun tetap diunggulkan sebagai favorit juara, namun performa EG musim ini tidak terlalu konsisten. Tergabung dalam grup yang berisi VGJ.Thunder, Na'Vi, dan Mineski, EG harus ekstra waspada dan meningkatkan level permainan mereka agar tidak tergelincir di grup ini. Terlebih Na'Vi dan Mineski yang telah menunjukan bahwa mereka tidak bisa diremehkan saat di StarLadder minor sebelumnya.

  • VGJ.THUNDER

Salah satu tim asal Cina yang berisikan wajah-wajah lama seperti Sylar dan Freeze. Meskipun belum terbentuk lama, namun mereka berhasil lolos kualifikasi untuk PGL Open Minor merupakan prestasi yang cukup baik, apalagi server Cina memiliki banyak tim kuat. Event ini bisa menjadi kesempatan untuk pembuktian seberapa kuat VGJ.Thunder dalam menghadapi kompetisi dan turnamen pro circuit selanjutnya.

  • NATUS VINCERE (Na'Vi)

Meskipun belum mampu melangkah lebih jauh di StarLadder Minor, namun Na'Vi masih memiliki kesempatan untuk meningkatkan performa mereka di PGL Open Minor. Meskipun lawan yang dihadapi cukup kuat, namun roster baru Natus Vincere memiliki kesempatan hingga akhir tahun untuk memberi kejutan asalkan Na'Vi bisa bermain lebih perhitungan dan konsisten.

  • MINESKI

Hasil baik di StarLadder kemarin memberikan kepercayaan diri untuk Mineski. Mereka akan memanfaatkan momentum untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi. Namun bisa saja Mineski sedikit jumawa dengan absennya Team Liquid, dan merasa di atas angin karena baru Liquid yang bisa mengalahkan mereka.

GRUP B (Team Secret, Immortals, LGD Gaming, Infamous)

  • TEAM SECRET

Mendapatkan hasil yang lumayan di StarLadder, Team Secret akan mencoba peruntungannya kembali di PGL Open Bucharest. Tidak ikutnya Team Liquid yang menjadi pengganjal di turnamen sebelumnya, mungkin bisa memperbesar peluang tim ini untuk juara, namun mereka juga harus waspada mengingat lawan-lawan dalam grupnya memiliki potensi menjadi batu sandungan.

  • IMMORTALS

Tim yang beranggotakan para mantan MVP Phoenix ini memiliki reputasi sebagai tim yang kompak dan agresif sejak menit awal. Anggotanya sempat tercerai-berai ke berbagai tim, namun kini Dubu, Febby, Forev, MP, dan QO bergabung kembali dengan panji baru, Immortals, demi satu tujuan yakni mengharumkan nama Korea.

  • LGD GAMING

Notabene salah satu tim unggulan peraih titel juara di turnamen ini, LGD Gaming merupakan tim peringkat 1 di Cina dan berada hanya satu peringkat di bawah Team Liquid untuk ranking dunia. Sayang performa mereka kurang baik sepanjang bulan Oktober dan hanya mampu mengikuti dua event Pro Circuit sampai akhir tahun ini, Tapi jangan pernah meremehkan kekuatan LGD, dengan roster seperti Maybe dan fy yang merupakan veteran di dunia DOTA 2, bukan tidak mungkin mereka dapat melaju mulus hingga babak final.

  •  INFAMOUS

Banyaknya tim asal Amerika Selatan yang mengikuti event pro circuit menandakan perkembangan DOTA 2 yang berjalan baik di region tersebut. Meskipun prestasi mereka tidak sebaik rivalnya SG-Esports, namun Infamous tetap patut diwaspadai sebagai kuda hitam sebagaimana tim-tim asal Amerika Selatan yang kerap menjatuhkan tim-tim besar.

Meskipun tanpa Team Liquid, PGL Open Minor dijamin bakal tetap seru dengan jaminan persaingan yang makin ketat antar tim peserta. Kira-kira kamu menjagokan tim mana untuk jadi juara di turnamen kali ini?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1546
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436