Barol Gaming Ukir Prestasi di AOC Invitational Gaming Cup

Christian Ponto
09/10/2017 15:13 WIB
Barol Gaming Ukir Prestasi di AOC Invitational Gaming Cup
Press Release

AOC, pemimpin global dalam teknologi layar, turut memberi sumbangsih nyata terhadap perkembangan dunia eSports di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar turnamen DOTA 2, yang dibarengi acara Cosplay dan Mini Competition, dalam balutan event bertajuk AOC Invitational Gaming Cup, 6 – 8 Oktober 2017, bertempat di Novo Atrium, Neo Soho. Event ini juga didukung oleh JD.ID, MSI, Logitech, Megaxus, dan RevivalTV.

Alhasil, keseruan pun menyeruak hangat di tengah ramainya para pengunjung Novo Atrium di Neo Soho, mewarnai pertarungan sengit antara ke-8 tim peserta AOC Invitational Gaming Cup 2017. Ditambah dengan semarak kompetisi Cosplay memberi hiburan tersendiri di akhir pekan kemarin. Acara puncak tentu saja diisi dengan penobatan tim juara, yang kali ini disematkan kepada tim Barol Gaming!

Berlangsung mulai dari hari Jumat, 6 Oktober 2017, delapan tim undangan yang terbagi dalam 2 grup ini saling bersaing menjadi pemuncak grup, guna memastikan slot berlaga di partai final. Pertarungan alot pun terjadi antara Azure Gaming, Team Nameless, Phoenix Esports, dan juga Barol Gaming, yang tergabung di Grup A. Dua posisi teratas akhirnya menjadi milik Barol Gaming sebagai juara grup, disusul oleh Team Nameless.

Hari kedua (7/10), kembali menghadirkan pertarungan antar 4 tim dari Grup B, yakni Underground Infinite, Gforce, Ibisa, dan Juggernaut Gaming. Setiap tim mengerahkan segala kemampuannya untuk mengungguli tim lainnya. Melalui pertarungan yang sengit dengan sistem Double Elimination, Underground Infinite sukses merengkuh titel juara grup, dan ditemani oleh Juggernaut Gaming untuk melaju ke babak Semifinal.

Partai seru berikutnya pun siap tersaji mulai dari pukul 11.00 WIB, hari Minggu (8/10), dimana babak semifinal pertama mempertemukan antara Underground Inifinite dan Team Nameless. Berbekal performanya yang tengah naik belakangan ini, Underground Infinite tak terbendung, bahkan oleh Team Nameless yang berisikan pemain veteran Dota 2. Sementara di semifinal berikutnya, Barol Gaming tuntaskan Juggernaut Gaming untuk dapat menantang Underground Infinite di pertandingan final.

Sebelum beranjak ke final, AOC Invitational Gaming Cup 2017 dimeriahkan pula dengan kompetisi Cosplay. Tim juri beranggotakan Cyllachan dan Eleast, talent Caster – Auday, Mongstar, Zakucj, Benetz, serta pengunjung yang dipilih secara acak. Kompetisi ini diikuti total 67 Cosplayer dari dua kategori, dan digelar seusai acara selingan lainnya, yakni DOTA 2 Fun Match – tetap dengan keseruan dan antusiasme besar dari para pengunjung!

Pertandingan perebutan peringat ketiga dari AOC Invitational Gaming Cup 2017 akhirnya digelar setelah kompetisi Cosplay rampung. Match antara Team Nameless dan Juggernaut Gaming menjadi suguhan menarik sebelum partai puncak. Peringkat tiga ternyata berhasil dibawa pulang oleh Team Nameless yang mampu mengandaskan perlawanan Juggernaut Gaming!

Sekitar pukul 19.00 WIB, arena pertandingan menjadi panggung uji skill dan strategi tim Underground Infinite versus Barol Gaming. Sempat hanya meraih peringkat dua di MSI MGA Cup Indonesia 2017, tim Underground Infinite tentunya ingin mengakhiri dahaga juara. Sedangkan, di sisi lain, Barol Gaming memiliki hasrat untuk unjuk diri dan pantas dilirik sebagai salah satu tim DOTA 2 yang terpandang di Indonesia.

Pertarungan alot nan ketat pada babak final hanya berlangsung dalam dua game – yang diakhiri dengan kemenangan dramatis bagi tim Barol Gaming! Kemenangan dua game langsung atas Underground Infinite membuat Barol Gaming berhak atas trofi AOC Invitational Gaming Cup 2017 untuk pertama kalinya, dan total hadiah senilai lebih dari 15 juta rupiah!