[MotD] Menuju DreamLeague, VP Amankan Slot dengan Hempaskan Vega

Christian Ponto
10/10/2017 10:09 WIB
[MotD] Menuju DreamLeague, VP Amankan Slot dengan Hempaskan Vega
Google Images

DreamLeague Season 8 Major Qualifier: Virtus.Pro vs Vega

Pertarungan untuk mendapatkan hak tampil dalam DreamLeague Season 8 Major, 1 – 4 Desember nanti, di Jonkoping, Swedia, masih berlanjut. Sejauh ini, baru NewBee dan Infamous yang berhasil lolos dari fase kualifikasi regional Cina dan Amerika Latin. Sementara untuk mengisi slot perwakilan dari Eropa dan CIS, delapan tim saling bersaing memperebutkan 4 slot menuju DreamLeague Season 8 Finals. Diantara ke-8 tim tersebut, berikut analisa pertandingan antara Virtus.Pro melawan Vega.

GAME ONE

Virtus.Pro sebagai tim kuat di region CIS terkenal dengan karakteristik mereka yang sulit ditebak dalam drafting dan bermain agresif. Sementara Vega mengikuti kualifikasi sebagai juru kunci setelah menelan 2 kali kekalahan dan 1 kali imbang.

VP secara mengejutkan menggunakan komposisi 5 hero melee melawan Vega yang sepertinya berusaha memanfaatkan celah pada draft VP dengan melakukan pick pada Viper, Bane, Earthshaker dan Pugna yang unggul melawan hero-hero melee.

VP dengan duo roaming Night Stalker dan Ogre Magi berhasil mendapatkan first blood di menit 4:49, setelah melakukan rotasi dari belakang tower tier 3 di sisi Dire, dan menangkap Brewmaster yang sedang lengah.

VP mampu mendominasi early hingga mid game meskipun Vega di atas kertas harusnya lebih unggul karena keunggulan attack range dari hero-hero mereka. Sayang, kurangnya kordinasi membuat Vega harus menyerah di game pertama pada menit 35:42, meskipun sempat mendekati skor kill Virtus.Pro.

GAME TWO

Kedua tim berupaya menjalankan strategi masing-masing dimana Vega sangat fokus kepada kemampuan push dengan menggunakan Shadow Shaman, Nature Prophet dan Pugna. Sementara VP mampu mengamankan draft yang lebih fleksibel dengan Lich yang berfungsi sangat baik melawan hero-hero push karena Ice Armor dan Sven serta Batrider mampu menghabisi banyak creeps sekaligus.

Vega mampu bermain dengan kerjasama yang lebih baik di game ini, dimana Vega.thereayou yang bermain Faceless Void mampu melepaskan Chronosphere yang baik dan menjebak banyak pemain VP. Namun ketenangan VP mampu membalikan keadaan ketika Vega berupaya melakukan Roshan, VP memancing Vega untuk melepaskan Chrono kepada Batrider.

Dengan darah Roshan yang tinggal sedikit, Vega terlihat kebingungan menentukan prioritas mereka. VP pun mengepung Vega bersama Batrider yang melakukan buyback mampu menculik Pugna, dan sukses membunuh 4 hero dari Vega.

Selang beberapa menit, war kembali terjadi namun semua skill yang Vega keluarkan tidak berdampak banyak kepada hero-hero frontline VP seperti Sven dan Phantom Lancer yang sudah memiliki Skadi, Heart of Tarrasque, Manta dan Diffusal di menit 35:00. Permainan berakhir di menit 43:54 untuk kemenangan tim Virtus.Pro, setelah Noone dan Ramzes666 berhasil membunuh Pugna dan Void yang tak memiliki buyback.

Dengan kemenangan ini Virtus.Pro dalam posisi cukup kuat untuk menemani NewBee dan Infamous yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke main event, setelah mengantongi 3 kali kemenangan. DreamLeague Season 8 Finals, yang bakal dibarengi perhelatan DreamHack Winter 2017, dengan total hadiah $1.000.000 dan 1500 Circuit Point untuk diperebutkan.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1674
2 Team Spirit 1588
3 Gaimin Gladiators 1550
4 Xtreme Gaming 1536
5 Entity 1526
6 CyberBonch-1 1520
7 BetBoom Team 1501
8 Aurora.1xBet 1477
9 G2 x iG 1454
10 OG 1453