Hal Unik Dibalik Penunjukkan ESL One Katowice Major Tahun Depan

Billy Rifki
26/10/2017 11:34 WIB
Hal Unik Dibalik Penunjukkan ESL One Katowice Major Tahun Depan
esl-one katowice

Berpatokan pada format pro circuit yang baru, para antusias DOTA 2, penggemar, dan pemain bisa mengikuti setiap turnamen dengan lebih sistematis. Seperti misalnya tahun ini, kita bisa mengetahui ada 5 event tersisa dari rangkaian turnamen menuju The International 8, sementara beberapa event untuk tahun depan masih menunggu kepastian akan tempat maupun penyelenggaraannya.

Tapi salah satu dari event pro circuit berskala major untuk tahun depan yang sudah dipastikan bakal hadir, sekaligus memiliki latar belakang menarik dibalik penunjukkannya, yakni ESL One Katowice 2018. Selain kapasitasnya sebagai turnamen Major yang akan menarik minat besar dari tim-tim pro DOTA 2 papan atas untuk mengikutinya, dengan imbalan hadiah uang besar dan qualifying points yang melimpah, ternyata ada pula beberapa fakta unik dan menarik dari penyelenggaraannya. Mau tahu apa saja? Mari kita sama-sama simak di bawah ini.

  • Turnamen DOTA 2 Major Pertama di Polandia

Jadi, meski sejarahnya Katowice itu seringkali menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event bertemakan eSports, namun ajang ESL One Major tahun depan merupakan kali pertama DOTA 2 dihadirkan di sana, dengan taraf sekelas turnamen Major dari Valve ya! Sebelumnya, Katowice di Polandia lebih sering diperuntukkan sebagai tuan rumah gelaran event CS:GO, StarCraft, LoL, ataupun Heroes of the Storm.

  • Spodek Arena, Venue Termegah di Polandia Berarsitektur ala UFO

Spodek Arena, yang terletak di jantung kota Katowice, merupakan komplek wahana berarea luas yang paling terkenal di Polandia, dan sering dijadikan tempat konser musik ataupun pameran bisnis berskala besar. Sejak tahun 2013 telah dipakai secara rutin sebagai arena perhelatan kompetisi game bertajuk Intel Extreme Masters.

Termasuk fakta bahwa nama Spodek dalam bahasa Polandia berarti 'piring terbang', sesuai dengan bentuk arsitektur unik gedungnya yang menyerupai layaknya gambaran UFO secara umum. Orang pun mulai menganekdotkan bahwa Spodek Arena memang benar-benar pesawat alien yang mendarat darurat dan suatu saat akan terbang kembali ke luar angkasa.

  • Diikuti 16 Tim Peserta, Dua Kali Lipat dari ESL One Hamburg Major

Ada 16 tim yang berkesempatan mengikuti turnamen ini, dengan rincian 10 tim berdasarkan invitation, dan 6 tim lainnya harus bertarung melalui kualifikasi regional. Sebelumnya di ESL hanya mengundang 8 tim sebagai peserta.

Wah, seru banget kalau bisa nonton langsung di Spodek Arena, tapi perhatikan jadwalnya juga karena khusus untuk live audience hanya akan dibuka pada tanggal 24 - 25 Februari 2018.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441