Patch 7.07b, Langkah Awal Ciptakan Keseimbangan DOTA 2 'Dueling Fates'

Billy Rifki
07/11/2017 10:30 WIB
Patch 7.07b, Langkah Awal Ciptakan Keseimbangan DOTA 2 'Dueling Fates'
gosugamer, joindota

Valve meluncurkan penyesuaian terbaru selang berakhirnya Dota Pit. Setelah mendengar teriakan-teriakan dari para pemain yang memohon untuk dilakukan nerf kepada hero tertentu, Valve pun mengeluarkan 7.07b guna memberi keseimbangan dalam permainan yang lebih baik. Update kali ini meliputi apa saja yah?

  • Backdoor Protection ditingkatkan

Sebelumnya backdoor protection hanya 25%, dan beberapa hero masih mampu menembus backdoor seperti Clinkz dan Lone Druid. Kini dengan peningkatannya menjadi 40%, backdoor akan membutuhkan waktu lebih lama sehingga menyediakan lebih banyak waktu untuk melakukan pertahanan sebelum kecolongan.

  • AM terkena nerf sekaligus buff??

Uncontrollable illusion membuat banyak pemain menganggap AM semakin berbahaya. Terbukti dengan raihan winrate dia yang semakin tinggi. Valve melihat talent AM satu ini terlalu berbahaya bila ditempatkan di level awal. Sebagai solusi, talent yang sebelumnya berada di level 15 kini dtempatkan di level 20. Plus, damage yang diterima illusion-nya ditingkatkan jadi 300%. Namun yang akan membuat AM tersiksa adalah penyesuaian attribute barunya. Mengurangi Strength gain dari 1,5 ke 1,3 dan Base Intellegence dari 15 ke 12 membuat AM sedikit lebih lemah dan yang pasti skill Blink tidak bisa digunakan sebanyak sebelumnya khususnya di early game.

  • Penyesuaian Beastmaster

Salah satu hero yang memiliki kenaikan winrate tertinggi pasca Dueling Fates dirilis. Skill Wild Axes yang menjadi senjata pamungkas baru kini ditambah penggunaannya mananya sehingga tidak bisa di-spam seenaknya. Teman bertarungnya si “Boar” juga terkena nerf pada damagenya sehingga kini tidak akan menyerang sesakit patch sebelumnya.

  • Duo rework terkena buff, bisakah Tiny Morph merebut hati para pemain yang kecewa 7.07?

Kedua hero ini mendapatkan rework yang cukup signifikan. Tiny tidak lagi memiliki Aghanim efek dan salah satu skillnya diganti sebagai kompensasi Aghanim efek. Begitupun Morphling yang kini kehilangan skill Replicate yang sebelumnya sangat berguna sebagai mekanik melarikan diri maupun alat menjebak musuh.

Valve mencoba memperbaiki rework yang banyak mengecewakan orang dengan memberi buff kepada dua hero tersebut. Diantaranya: Tiny mendapatkan peningkatan Strength, Cooldown skill Tree Grab yang baru kini hanya 15 detik di semua level dan peningkatan splash damage dari Tree Grab menjadi 100%, bonus damage kepada unit menjadi 30% dari sebelumnya 25%, total penggunaan Tree juga meningkat menjadi 6 kali.

Morphling mendapat peningkatan khususnya pada skill adaptive strike yang baru. Damage minimal dan maximalnya untuk Agility  Atribut ditingkatkan dari 0,25 ke 0,5 (Min) dan 0,5/1,0/1,5/2,0 ke 1,0/1,5/2,0/2,5 (Max). Durasi stun minimal adaptive strike juga ditingkatkan dari 0,25 ke 0,5. Morphling juga mendapat tambahan talent baru di level 25 yaitu waveform charges sebanyak 2 kali. Dengan buff ini, Valve menilai Moprh sudah cukup balance untuk dimasukan kembali ke dalam captain mode.

Dua hero baru, Pangolier dan Dark Willow juga terkena adjustment. Namun Pangolier menerima banyak buff salah satunya Shield Crash yang mendapatkan tambahan damage reduction dan Rolling Thunder yang menerima peningkatan damage, turn rate, dan speed.

Buff paling seru mungkin terjadi pada Templar Assasin yang kini Psionic Trapsnya menghasilkan damage sampai 325 damage plus 200 bomus trap damage dari talent. Wow, bisa jadi Techies baru nih!

Masih banyak update-update tambahan yang mesti kamu ketahui biar tidak kaget ketika main hari ini. Untuk update selengkapnya bisa kalian cek di sini.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Tundra Esports 1539
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1514
6 Team Liquid 1510
7 G2 x iG 1478
8 Azure Ray 1465
9 OG 1455
10 Gaimin Gladiators 1453