Cari Penantang HappyFeet di Partai Pamungkas JD League SEA

Billy Rifki
05/12/2017 12:02 WIB
Cari Penantang HappyFeet di Partai Pamungkas JD League SEA
joindota

Menjelang partai pamungkasnya, tersisa hanya tiga tim yang berpeluang meraih juara joinDOTA League SEA Season 11. Tiga tim ini akan saling berhadapan untuk kukuhkan kejayaan di kompetisi JDL paling kompetitif dari semua region. Bayangkan sebuah kompetisi yang diikuti 10 tim, dimana 8 diantaranya mampu bukukan 9 kemenangan. Hal ini merefleksikan persaingan tim DOTA 2 di SEA sangat ketat dan tidak ada pemenang mutlak pada turnamen ini.

Meski begitu, HappyFeet jadi tim yang paling konsisten meraih kemenangan dan puncaki klasemen sebagai 'Raja Terakhir' yang harus ditumbangkan oleh finalis lainnya. Sepanjang turnamen, HappyFeet telah bukukan 14 kemenangan dan hanya derita 4 kali kekalahan.

HappyFeet yang sudah lebih dulu memastikan slot di partai pamungkas, terpaksa menunggu sang penantang yang pantas antara Entity Esports ataupun WarriorsGaming, dan dijadwalkan bertanding hari ini (5/15). Entity Esports merupakan tim peringkat dua klasemen JDL SEA dengan hanya tertinggal dua kemenangan dari HappyFeet, serta alami 6 kekalahan.

Tim asal Filipina yang diperkuat oleh mantan pemain TNC dan Fnatic, Nico 'Eyyou' Barcelon, lebih unggul di atas kertas bila dihadapkan dengan dua kandidat juara lainnya yakni WG.Unity dan Fire Dragoon Esports, karena keduanya pernah dikalahkan pada partai-partai sebelumnya.

Sementara dari empat tim besar yang lolos ke babak playoff, tim Fire Dragoon menjadi tim pertama yang huni peringkat buncit atau posisi 4 turnamen setelah ditumbangkan oleh WG.Unity dengan skor 1-2, kemarin (4/12).

Pertandingan selanjutnya berlangsung antara Entity vs WG.Unity sekitar beberapa jam lagi. Berdasarkan sejarah pertemuannya, meski WG.Unity belum mampu kalahkan Entity, namun mereka raih hasil lumayan ketika berhadapan dengan HappyFeet. Hasil pencapaian WG.Unity dari turnamen ini juga dapat menambah rasa percaya diri mereka guna menatap turnamen besar berikutnya yang akan diikuti, yakni ROG Masters 2017.

Sedangkan, dua perwakilan Indonesia, EVOS dan RRQ harus puas berada di peringkat 6 dan 7 dengan bukukan rekor sama yakni raihan 9 kemenangan serta 9 kekalahan. Siapa kira-kira yang akan jadi juara tak terbantahkan joinDOTA League SEA Season 11? Nantikan update turnamen dan hasil-hasilnya, hanya di eSports.id!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1546
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436