The Watcher Ungguli Juggernaut di Final YAMISOK Online Tournament 5v5!

Billy Rifki
08/12/2017 17:31 WIB
The Watcher Ungguli Juggernaut di Final YAMISOK Online Tournament 5v5!
YAMISOK

Setelah melalui fase penyisihan di hari sebelumnya, hari Rabu (6/12) kemarin, partai final Yamisok Open Beta DOTA 2 Online Tournament 5v5 mempertemukan The Watcher-Alter Ego versus Juggernaut Gaming, dalam format Bo3 series. Kedua tim tidak terbendung sepanjang babak penyisihan (Bo1) turnamen yang diikuti oleh 64 tim peserta.

Yamisok sendiri secara rutin telah menggelar rangkaian turnamen online untuk kategori game eSports setiap minggunya (hari Selasa dan Jumat) via platform turnamen miliknya, yang misi utamanya adalah hadirkan wadah bagi gamer tanah air untuk mengasah skill dan mental bertanding sebelum berlaga di scene eSports yang jauh lebih kompetitif kedepannya.

Yamisok Nobar

Tim The Watcher-Alter Ego yang diperkuat beberapa nama mengkilap di professional scene DOTA 2 tanah air seperti SPACEMAN, Huppey, dan KelThuzard bermain agresif plus kordinasi solid. Sementara Juggernaut juga bukan lawan yang mudah karena sebelumnya telah sisihkan peringkat 3 turnamen sebelumnya, Kings Gaming.

Partai final kali ini makin meriah dengan sajian commentary dari Velajave dan Ichigo, yang kian membuat syahdu berbagai momen magis dalam pertandingan kemarin sehingga lebih enjoy saat menontonnya. Diprediksi akan berlangsung ketat, The Watcher nyatanya tampil mendominasi pertandingan dengan fase laning kuat yang ditunjukan tiap anggotanya.

MATCH ONE

Gunakan core macam Omniknight, Puck, dan Lifestealer, komposisi The Watcher sangat menyulitkan draft dari Juggernaut yang andalkan Disruptor dan Earthshaker. Sayangnya, skill-skill kedua hero tersebut mudah ditangkal oleh Omni dengan repel, maupun Rage-nya Lifestealer. Sementara Night Stalker dan Rubick juga berhasil diamankan oleh The Watcher, otomatis tidak ada counter tersisa yang meladeni Puck pada pertandingan ini kecuali root Ember Spirit. Namun skill itu pun sanggup dihindari oleh Puck, dimana akhirnya Ember juga menderita dari burst Puck.

Hanya butuh 21 menit lewat 9 detik bagi The Watcher untuk mengakhiri perlawanan Juggernaut di game pertama dengan skor 31-10.

MATCH TWO

Game kedua berjalan lebih berdarah, namun lebih ringkas. The Watcher kali ini butuhkan 20 menit dan 2 detik untuk paksa Juggernaut menyerah. Meskipun skor hanya berbeda tipis 21-18, namun Juggernaut nampak tidak siap menahan kekuatan early dan fast push dari The Watcher dengan Jakiro dan Spirit Breaker. Menariknya, KelThuzard mampu bukukan skor sama di kedua pertandingan dengan cetak 6/0/0, perolehan K/D/A.

Atas kemenangan ini, The Watcher berhak atas hadiah senilai Rp 3.000.000, sedangkan Juggernaut bisa bawa pulang hadiah senilai Rp 1.500.000. Di perebutan tempat ketiga, Fraternity mampu kalahkan Kings Gaming dengan skor 1-0 dan berhak atas hadiah Rp 500.000.

Selamat untuk para pemenang! Bagi yang mau tingkatkan hasrat berkompetisi sekaligus mengasah skill, ikuti terus kompetisi selanjutnya dari Yamisok! Pastikan untuk mengikuti info turnamen dan detil selengkapnya di sini.