Dua Kali Hempaskan Liquid, Team Secret Tak Terbendung di DreamLeague 8

Billy Rifki
04/12/2017 11:09 WIB
Dua Kali Hempaskan Liquid, Team Secret Tak Terbendung di DreamLeague 8
DreamLeague 8

Mematikan dan menghibur, adalah kata-kata yang pas untuk menggambarkan performa Team Secret tadi malam (3/11). Bersua dengan tim juara bertahan, Secret mampu sapu bersih series 3-0 di partai Grand Final DreamLeague 8 Major. Teruskan dominasi sejak kualifikasi Eropa dan CIS, laju Secret tidak terbendung melaju mulus di upper bracket dengan hanya kehilangan satu match, saat duel pertama kali dengan Liquid di babak semifinal.

Sementara bagi Liquid, kekalahan semalam bisa jadi hasil yang sangat mengecewakan untuk mereka. Secara performa tidak ada yang salah dari Liquid, tiap pemain mampu tunjukan aksi sesuai ekspektasi. Namun Secret yang dikomandoi Puppey dengan pintarnya mempecundangi Liquid dari segi draft dan play-by-play.

GAME ONE

Pertandingan berlangsung sepanjang 72 menit, namun tidak merefleksikan sengitnya peperangan yang berujung pada dominasi sepihak oleh Team Secret. Meskipun, Liquid gunakan pendekatan yang cukup efektif di hardlane dengan menekan penuh hero carry dari Secret, Weaver, yang miliki mana pool rendah kontra Nyx dan Kotl yang mampu membakar kapasitas mana musuh. Tapi pertandingan ini tetap menjadi milik Yapzor dan Elder Titan-nya. Sebanyak 12 kill yang dikantongi Secret hingga menit 10, merupakan andil rotasi dan support Elder Titan. Yapzor bahkan amankan Godlike Streak di menit 20:37.

Secret mampu unggul jauh dari nilai skor dengan 69 kill berbanding 27, namun Matumbaman-lah yang rajai networth capai 48.000 gold lebih, menggunakan Lone Druid. Penyebab banyaknya korban berguguran di pihak Liquid adalah MidOne Secret yang gunakan Kunkka di midlane. Critical Tidebringer menjadi tebasan pencabut nyawa yang sanggup kirim hero Liquid ke alam kematian hanya dengan sekali sapu.

GAME TWO

Trauma dengan imbas yang dimunculkan oleh Elder Titan, Liquid putuskan untuk ban sang penghentak bumi bersamaan dengan 3 hero andalan Puppey, yakni Bounty Hunter, Chen, dan Bane. Puppey demonstrasikan lagi reputasinya sebagai drafter legendaris DOTA 2 dengan amankan Arc Warden dan Lone Druid plus kapabilitas team-fight mumpuni dari Tidehunter, Sand King, dan Ancient Apparition. Draft ini membuat komposisi hero Secret sangat fleksibel untuk menghadapi teamfight, ataupun switch ke fast push.

Pertandingan berjalan 'normal' untuk ukuran kedua tim dengan war di sana-sini dengan tujuan amankan early game ke mid game, sembari sesekali menahan diri untuk fokus farm. Namun saat menginjak late game, aksi tarung sesungguhnya dimulai, terutama untuk Liquid yang harus bertahan mati-matian menghadang split-push dari Beruang Lone Druid dan Tempest Double Arc Warden. Berkat bantuan double Hand of Midas di kedua hero, Secret mampu amankan item penting serta didukung permainan ciamik Fata dan Tidehunter-nya mampu hasilkan Ravage-Ravage indah berbuah kemenangan untuk Secret.

GAME THREE

Habis terkuras stamina, mental, dan pikiran di game sebelumnya, Liquid tampak apa adanya pada fase drafting di game ketiga. Tampak terlalu putus asa untuk lakukan early aggression sambil berharap pada 'Drow Strat' untuk kemenangan cepat, Puppey mampu membaca niatan dari Kuroky dan rampungkan komposisi hero yang miliki kemampuan reduce damage macam Underlord, Bane, Rubick, dan Razor.

Secret kuasai semua lane dengan mudah di game ini dengan Fata paling mencuri perhatian dengan mampu mendominasi offlane meski dihuni oleh Omniknight yang terkenal kuat. Fata pun prioritaskan itemisasi yang tepat sasaran dengan rampungkan Crimson Guard untuk makin kucilkan efek right click dari Liquid. Mampu tembus high ground Liquid di menit 17, Secret tak butuh waktu lama untuk kukuhkan mereka sebagai juara di DreamLeague Season 8 Major ini, sekaligus menyalip perolehan qualifying point tertinggi di klasemen sementara saat ini.

Major kali ini juga jadi peningkatan performa yang baik untuk EG dan Navi, meski hanya duduki peringkat 3-4 besar. Sementara, Newbee dan VP jelas gagal total karena tak mampu raih poin tambahan di turnamen ini dengan berada di luar 4 besar.

Distribusi hadiah dan CP pada DreamLeague 8 sebagai berikut:

  1. Secret: $500.000 + 750 CP
  2. Liquid: $200.000 + 450 CP
  3. Evil Geniuses : $100.000 + 225 CP
  4. Natus Vincere: $70.000 + 75 CP

    5/6. Virtus.Pro/Newbee: $45.000

    7/8. Infamous/Fnatic: $20.000

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Tundra Esports 1539
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1514
6 Team Liquid 1511
7 G2 x iG 1478
8 Azure Ray 1465
9 OG 1455
10 Gaimin Gladiators 1453