Potensi Mousesports yang Terkubur dan LGD Cari Pemain Usulan Fans!

Billy Rifki
25/12/2017 14:43 WIB
Potensi Mousesports yang Terkubur dan LGD Cari Pemain Usulan Fans!

Berawal dari sebuah tim yang bernama Ad Finem, kelima pemain asal Yunani ini membuat gebrakan hebat saat berpartisipasi di gelaran Boston Major, tahun 2016 silam. Tampil luar biasa dan memukau penonton, Ad Finem sontak jadi pujaan para fans meski hanya meraih peringkat dua.

Banyak pihak pun memprediksi tim ini mampu berbicara banyak di turnamen-turnamen selanjutnya, berkat performanya yang apik, berani, dan sulit ditebak. Sayangnya, begitu diakuisisi oleh organisasi eSports asal Jerman dan mengusung nama Mousesports, tim ini malah kendor prestasinya.

Yamisok Nobar

Diperkuat oleh Omar 'Madara' Dabachach sebagai carry, Dimitrious 'Thug' Plivouris di midlane, Verros 'Maybe Next Time' Apostolos yang mengisi peran support, Haris 'Skylark' Zafiriou berposisi offlane, dan Giorgos 'Ssaspartan' Giannak sang kapten sekaligus support, Mousesports terus alami kegagalan melalui kualifikasi Pro Circuit.

Impian untuk tampil di TI akhirnya terkubur setelah Mousesports menarik diri dan para pemain pun kini memutuskan untuk berpencar mengarungi petualangan profesional mereka sendiri. Semoga kelima pejuang Yunani ini bisa kembali bersama untuk tunjukkan semangat Spartan seperti performa mereka di Boston Major lalu, sesuai dengan makna dari Ad Finem yang berarti 'sampai akhir'!

LGD Lepas Pemain, Lakukan Perombakan Demi Performa Stabil

Sementara di belahan dunia lainnya, kabar perombakan juga menyeruak di Cina. LGD Gaming yang masih tertatih-tatih dalam perjuangan meraih circuit points, lakukan perubahan dengan melepas Weng Chun 'Ame' Yu dan Chen 'Victoria' Guanhong. Penggantinya adalah Sea Mew dan Yang 'Chalice' Shenyi, setidaknya untuk jalani Galaxy Battle Major Regional.

Perombakan ini dirasa sangat dibutuhkan oleh LGD yang sebenarnya peraih posisi 4 pada gelaran TI7 lalu, namun akhir-akhir ini mereka hanya mampu jadi tim penghibur tanpa poin tambahan di beberapa turnamen Pro Circuit. LGD bahkan terkesan putus asa dalam mencari komposisi pemain terbaik, dan membuka trial bagi pemain luar guna memberi perubahan signifikan dalam stabilitas tim, diantaranya David 'MoonMeander' Tan, mantan punggawa Digital Chaos dan OG, serta Adam Erwann '343' Shah, yang saat ini jadi coach untuk Fnatic.

LGD pun berharap adanya partisipasi dari para fans untuk merekomendasikan pemain yang sekiranya layak untuk dicoba sebagai anggota terbaru dari roster DOTA 2, dengan cara mengirim pesan ke [email protected]. Sejauh ini, LGD Gaming telah ikuti tiga event Pro Circuit, namun belum dapatkan poin sama sekali dari ketiga turnamen tersebut. Kian menyakitkan karena dalam babak kualifikasinya, mereka juga sering kali dikandaskan tim rival macam ViCi Gaming, yang notabene harusnya di atas kertas dapat mereka kalahkan.

Semoga LGD Gaming segera menemukan pemain yang tepat supaya persaingan Pro Circuit makin sengit yah!