EVOS Esports (DOTA 2) dan Bourbond (StarCraft II) Melaju ke WESG APAC Finals

Basitullah
13/12/2017 14:06 WIB
EVOS Esports (DOTA 2) dan Bourbond (StarCraft II) Melaju ke WESG APAC Finals
EVOS ESPORTS

Minggu kemarin (10/12), World Electronic Sports Games (WESG) kualifikasi Indonesia untuk game DOTA 2 telah selesai diselenggarakan. Meskipun tak berlangsung di Supreme League Arena, namun tidak mengurangi keseruan pertandingan final yang mempertemukan EVOS ESPORTS dengan ThePrime NND untuk memperebutkan 1 slot menuju kualifikasi APAC dari WESG.

GAME ONE

EVOS ESPORTS yang diperkuat Aville (Nyx Assassin), Vlaicu (Rubick), ic (Gyrocopter), mendokusai (Night Stalker) dan Embrael (Viper) berhasil mematahkan strategi ThePrime NND yang diperkuat Panda (Sand King), My Dearest (Tidehunter), TP.NNDR7 (Death Prophet), idcmmr (Jakiro) dan Rusman (Anti Mage). Terlihat Death Prophet yang tidak dapat berkutik di mid lane dan Anti Mage juga cukup banyak terculik oleh sergapan-sergapan yang dilakukan oleh EVOS ESPORTS sehingga net-worth Viper dan Gyrocopter akhirnya bisa mengalahkan net-worth Anti Mage.

Unggul dengan banyak kill dan push cepat, akhirnya EVOS ESPORTS menang game pertama di menit 40.

GAME TWO

Menang di game pertama dengan cepat, membuat EVOS ESPORTS terlihat ingin menyelesaikan game kedua dengan lebih cepat. Terlihat dari draft pick-nya, dimana EVOS ESPORTS memilih Ogre Magi, Viper, Jakiro, Timbersaw dan Tusk sedangkan ThePrime NND mengimbangi dengan draft Night Stalker, Tidehunter, Drath Prophet, Undying dan Queen of Pain. Sempat memberikan perlawanan di awal pertempuran, namun kekompakan EVOS ESPORTS terlalu berat untuk ThePrime NND bisa mengimbanginya.

Alhasil, hanya sampai di menit 20 ThePrime NND bisa bertahan dan harus menerima kekalahan dari EVOS ESPORTS. Menggunakan sistem best of 3 (BO3), EVOS ESPORTS resmi menjadi pemenang di WESG: Indonesia Qualifier dengan skor 2-0.

WESG Indonesia Qualifier: StarCraft II Final

Disamping itu, dari cabang game Starcraft yang finalnya mempertemukan antara Zerganism melawan Bourbound, ternyata Zerganism harus menerima kekalahan dengan skor yang cukup telak dari Bourbound, yakni 4-1. Menggunakan sistem Best of 7 (BO7), ketenangan Bourbound menjadi kemampuan andalannya dalam mengalahkan Zerganism di final. Untuk itu, Bourbound mendapatkan slot untuk bertanding di ajang selanjutnya dalam WESG 2017.

Selamat untuk EVOS ESPORTS dan Bourbound semoga dapat mengharumkan nama bangsa di pertandingan berikutnya!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436