Misery Ambil Komando di EG, Universe Berlabuh ke OpTic Gaming?

Billy Rifki
21/12/2017 11:59 WIB
Misery Ambil Komando di EG, Universe Berlabuh ke OpTic Gaming?
gosugamer, joindota

Belum mampu tuai hasil maksimal, EG putuskan untuk merombak pemain hadapi Pro Circuit tahun depan. Meski tim Evil Geniuses menyatakan bahwa masih solid dan harmonis antar anggotanya, mereka memang sering raih hasil kurang bagus di beberapa turnamen terakhir yang diikutinya dan rasa kekecewaan itu ada. Demi kebaikan tim, Universe pun meninggalkan tim yang membesarkannya.

Yamisok Nobar

Saahil 'Universe' Arora terkenal dengan big play-nya, selalu konsisten kuasai midlane, dan penampilannya musim ini masih sesuai standar, namun tidak cukup untuk buahkan kemenangan penting bagi EG. Setelah 1061 games yang dilaluinya bersama EG, akan menarik melihat kemana perginya sang offlaner yang kalem dan cerdik ini.

Bersamaan dengan Universe, Avery 'SVG' Silverman juga mengundurkan diri sebagai pelatih EG karena ingin kembali bermain kompetitif. Sebagai gantinya, Sam 'Bulba' Sosale akan mengisi peran coach. Dulu pun Universe pernah meninggalkan EG walau hanya sebentar untuk bermain dengan Secret, namun hasil buruk membuat Uni kembali ke EG. Sementara Bulba adalah coach yang turut mengantar EG juarai TI5 di tahun 2015.

Dengan kepergian Universe, EG melakukan sedikit transisi dan merubah Sumail 'Sumail' Syed Hassan untuk mengisi peran offlane yang telah ia latih dalam waktu setahun ini. Mengikuti tren tim professional jaman sekarang seperti S4 dan Fata yang lebih mematikan ketika isi posisi offlane. Sementara Clinton 'Fear' Loomis akan kembali ke posisi core dan bergantian dengan Artour 'Arteezy' Babaev untuk peran mid dan carry. Sementara Rasmus 'Misery' Fillipsen menjadi tambahan baru untuk EG yang akan mengemban peran kapten. Misery sempat mengecap kostum EG pada masa bakti 2011-2012 dan sarat akan pengalaman menjadikannya sebagai kapten dan drafter yang disegani.

Memang agak mengejutkan, mengingat biasanya RTZ adalah yang pertama jadi kutu loncat bila rentetan hasil negatif dialami oleh timnya. Namun kali ini sang tulang punggung EG justru yang pergi. Rumor kini berkembang dimana di saat bersamaan OpTic Gaming juga mencari tambahan tenaga support dan SVG bisa melengkapi di situ. Berkaca dari kedekatan antara PPD dan Universe, bisa jadi Zai yang kembali mengisi peran support dan OpTic Gaming ajukan penawaran kepada Universe untuk offlane.