Ikuti Tahapan Jadi Caster Jempolan dan Tampil di Epicenter XL!

Billy Rifki
25/01/2018 11:30 WIB
Ikuti Tahapan Jadi Caster Jempolan dan Tampil di Epicenter XL!
Epicenter XL, gosugamer

Bukan sekedar turnamen untuk mencari tim terbaik dan titel juara, Epicenter XL juga memfasilitasi pencarian caster jempolan untuk memandu serunya pertandingan DOTA 2 pada event Major pertama di Rusia tersebut. Bagi kamu yang punya impian menjadi caster profesional, silahkan ikuti persyaratannya dalam artikel ini.


LD Gorman, caster profesional Beyond the Summit

Pertama, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dan pastikan umurmu masih cukup serta diizinkan untuk melakukan perjalanan jauh. Kemudian, persiapkan kanal streaming untuk melakukan commentary di salah satu pertandingan open qualifier yang berlangsung di lima region. Dapatkan respon positif dari viewer, komunitas, maupun perhatian dari organizer. Bila berhasil, buktikan kembali kemampuanmu mengomentari babak closed qualifier dari Epicenter XL.

Nantinya, caster yang terpilih akan ditanggung seluruh akomodasi perjalanan dan keperluan selama menjadi caster di Epicenter XL. Namun, kamu harus memastikan belum pernah melakukan cast untuk turnamen besar maupun yang tergabung dalam rangkaian Pro Circuit, atau event bersama Valve lainnya.

Untuk region SEA, gelombang kualifikasi pertama sudah mulai sejak 20 Januari. Gelombang selanjutnya akan berlangsung pada tanggal 27 Januari, 3 Februari, dan 10 Februari.

Minggu berikutnya, setelah fase open qualifier, kembali dibuka 3 gelombang kualifikasi untuk per wilayah. Jadi, banyak kesempatan bagi kamu untuk mencoba gaya dan latihan berbicara sebelum menentukan pertandingan mana yang paling menggambarkan potensi kamu sebagai caster. Babak closed qualifier diadakan begitu fase open qualifier berakhir.

“Dreaming of making it to a Major tournament as a commentator? With EPICENTER XL, nothing is impossible!

Each of you has a great chance to win a paid trip to Moscow for one of this year’s main tournaments and break out as a real Major commentator in front of tens of thousands of DOTA 2 fans.

Epicenter XL Major sedianya berlangsung sekitar tanggal 4 - 6 Mei 2018, bertempat di Moskow VTB Ice Palace Sports Arena, di mana 12 tim akan memperebutkan total prizepool US$1.000.000 dan 1.500 Qualifying Points.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441