Menu Pembuka dan 'Cemilan' Pro Circuit Bulan Januari

Billy Rifki
03/01/2018 12:26 WIB
Menu Pembuka dan 'Cemilan' Pro Circuit Bulan Januari
gosugamer, joindota

Sebagai turnamen pembuka Pro Circuit di tahun 2018, besok (4/1) babak Group Stage Captain’s Draft Minor akan dimulai. Berlangsung di DC Armory, Washington D.C., format pertandingan berjalan seperti biasa dengan hari pertama menyajikan dua grup yang terdiri dari 4 tim saling menentukan posisi terbaik menuju babak penyisihan esoknya. Semifinal akan berlangsung di hari ketiga dan partai final BO5 sebagai penutup di hari keempat.

Moonduck Studio & DotaCinema

Apa yang unik di Captain’s Draft Minor selain mode dalam game sesuai dengan titel turnamennya? Nama grup nanti akan dibuat unik menggunakan nama binatang. Grup pertama diberi nama Horse/Kuda yang diisi oleh ViCi Gaming, Team Secret, Mineski, dan Team Empire. Sementara grup kedua atau Hippo/Kuda Nil dihuni oleh paiN-Gaming, compLexity Gaming, Evil Geniuses, dan OG.

Turnamen ini merupakan kerjasama antara Moonduck Studio dan DotaCinema. Oleh karena itu, jajaran talent turnamen ini akan sangat ramai nantinya, sebagai contoh duet caster Troels “syndereN” Nielsen dan Shannon “Sunsfan” Scotten yang memandu jalannya pertandingan selama turnamen berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Januari 2018. Tidak cuma itu, Captain’s Draft 4.0 menjadi event pertama untuk tim asal Brazil paiN Gaming ukir debut mengesankan, sementara EG dan Empire jalani turnamen perdana dengan member barunya.

Team Secret masih jadi unggulan teratas dengan penampilannya yang belum indikasi menyurut. Modal juara di DreamLeague Season 8, Secret akan kuasai fase grup ini dengan relatif mudah, walau Mineski berpeluang beri perlawanan sengit lewat variasi draft kreatif berbasis mode Captain’s Draft.

Grup Kuda Nil menyajikan persaingan lebih berimbang, karena semua tim sama kuat, namun inkonsistensi membuat hasil akhir penghuni grup kedua sering melenceng. PaiN-Gaming cuatkan potensi kuda hitam dengan tambahan Omar “w33haa” Aliwi untuk midlane. Sementara EG yang baru dihantam perombakan pemain akan meraba pendekatan terbaik dengan komposisi roster yang baru. OG agak sedikit beruntung, kali ini tidak ada Virtus.pro. Namun, apakah mereka miliki daya yang cukup untuk lewati rintangan di grup ini? Pilar mereka macam Notail dan Fly adalah mantan juara Captain’s Draft edisi pertama di tahun 2014.

Bila event minor belum memuaskan dahagamu akan pertarungan DOTA 2 berkualitas, jangan kuatir karena ada Open Qualifier untuk ESL One Katowice sebagai menu tambahan yang berlangsung minggu ini. Tim-tim direct invite mulai diumumkan dan mereka adalah penghuni 8 besar perolehan circuit point terbanyak sejauh ini.

Virtus.pro, Team Secret, Team Liquid, Evil Geniuses, Mineski, dan ViCi Gaming jadi enam tim pertama yang diundang untuk ESL One Katowice. Masih menyisakan dua direct invite dengan OG dan Newbee kantongi kemungkinan besar jadi tim yang menyusul berlaga di Spodek Arena, Polandia, pada 20-25 Februari nanti.

Open qualifier akan dimulai lebih dulu dan tim manapun terbuka untuk mengikuti seleksi sesuai dengan region pilihannya. Lalu dilanjutkan dengan closed qualifier sebagai penentu 8 perwakilan regional yang mengikuti ESL One Katowice Major.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436