Belum 15 Menit Tiket GESC Jakarta Minor Habis, eSports Jadi Fenomena Baru

Billy Rifki
09/02/2018 11:35 WIB
Belum 15 Menit Tiket GESC Jakarta Minor Habis, eSports Jadi Fenomena Baru
GESC Jakarta Minor

Bagi fans tanah air, tanggal 9 Februari jadi waktu yang ditunggu-tunggu, pasalnya sejak pengumuman harga tiket (berikut fase Early Birds) dari GESC Jakarta Minor, banyak yang telah menantikan waktu peluncurannya.

Hari yang dinanti pun tiba, tepat pukul 08:00 WIB, periode Early Birds telah berlangsung. Hebatnya, semua tiket langsung habis terjual. Suatu fenomena tersendiri, mengingat Jakarta Minor ini baru pertama kali di Indonesia. Meski hanya berstatus 'minor', tampaknya pecinta DOTA 2 Indonesia enggan melewatkan aksi beberapa bintang pro gamer yang sudah pastikan hadir, seperti Dendi, Sumail, Arteezy, dan masih banyak lagi.

Entah ada berapa tiket, selama fase Early Birds, yang dijual pihak GESC, namun kekecewaan para fans akan ludesnya tiket tersebut tidak dapat ditutupi. Apalagi setelah dicek kembali, ada banyak situs penjualan yang menawarkan tiket serupa dengan harga menjulang. Ini menandakan adanya praktek percaloan tiket oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan sendiri.

Seharusnya, harga tiket reguler (Early Birds) hanya berkisar Rp.240.000, sementara VIP di kisaran Rp.600.000. Namun, setelah dinformasikan bahwa ketersediaan tiket sudah habis terjual, muncul berbagai postingan yang menjual tiket VIP untuk GESC Jakarta Minor, di antaranya bahkan ada yang mencapai nominal harga lebih dari Rp.1.700.000 lebih.

GESC Jakarta Minor: Indonesian Qualifier

Beralih ke informasi terkait slot Open Qualifier untuk tim-tim Indonesia mengintip peluang lolos ke main event, form pendaftarannya telah dibuka. Tim-tim inilah yang nantinya akan mengadu nasib dengan melawan empat tim unggulan (direct invites) untuk Closed Qualifier Indonesia.

BOOM.ID, Rex Regum Qeon, EVOS Esports, dan TP.NND adalah empat tim penerima keuntungan sebagai tim undangan (invited). Keempat tim tersebut ditambah empat tim terbaik dari Open Qualifier akan saling berjibaku memperebutkan slot wakil Indonesia di ajang GESC Jakarta Minor 2018. Aturan kualifikasi bisa kamu lihat di sini, sementara form pendaftaran bisa dilakukan via link berikut.

Harap bergegas karena masa pendaftaran ditutup tanggal 15 Februari 2018.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436