Keadilan Telah Tiba, Saatnya Support Berkuasa di 7.09

Billy Rifki
19/02/2018 15:46 WIB
Keadilan Telah Tiba, Saatnya Support Berkuasa di 7.09
Dota 2

Menyusul pengumuman dari IceFrog, sang kreator DOTA 2, terkait keputusannya melepas update secara berkala, tiba saatnya untuk menikmati perubahan-perubahan terbaru pada patch yang mulai rilis 15 Februari lalu. Menariknya, tendensi dari IceFrog untuk 'memanjakan' peran dari para support dengan tambahan ekstra gold pada proses stacking dan diskon harga kurir.

Tentu update ini disambut baik oleh para pemain, khususnya support, yang merasa terbantu dengan tambahan ekstra gold sebesar 15% untuk pemain yang melakukan stack. Sayangnya, para hero core tidak bisa genjot lebih jauh perolehan goldnya bila melakukan stack mandiri. Karena tidak ada gold ekstra bila proses penumpukan dituntaskan oleh hero yang melakukan stack.

Sebut saja hero seperti Templar Assasin yang sebenarnya mampu melakukan double stack via Psionic Trap. Meski akan sangat tertolong dengan stack dari support namun melakukan stack mandiri akan meringankan beban support sehingga bisa berfokus pada misi lain seperti gank.

Inisiatif di menit -00:00 juga bisa jadi makin intens karena perubahan pada bounty rune awal yang memberikan bonus 40+ gold pada semua hero, alih-alih ekslusif kepada sang pengambil. Namun, tentunya ketiadaan bonus exp di perubahan terbaru membuat resiko kehilangan bounty bisa sedikit dikompromi dan para mid bisa fokus untuk melakukan block creep di awal kemunculannya.

Penurunan harga courier juga sangat membantu di mana harga sebelumnya terlampau sangat mahal. Belum lagi menghitung harga Smoke of Deceit yang sedikit lebih tinggi. Hargo tango dipermurah dengan dampak 'isiannya' berkurang menjadi 3, dari sebelumnya 5. Ini mengharuskan kedua support saling berbagi untuk ritual sharing tango bagi keperluan midlane.

Secara makro gameplay, apakah perubahan  gold gain untuk support mampu berikan dampak besar menuju late game? Tentunya kemungkinan para support mendapatkan item-item mewah di menit-menit panjang akan memperumit pertandingan karena semua hero sekarang bisa jadi FAT.

Daftar lengkap perubahan DOTA 2 patch 7.09, bisa kamu cek di sini.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441