Eksibisi PON Esports

Fanpage Resminya Mulai Aktif, ESL Indonesia Siapkan Event Perdana?

Michael
21/03/2018 11:50 WIB
Fanpage Resminya Mulai Aktif, ESL Indonesia Siapkan Event Perdana?
ESL Indonesia

Fenomena antusias publik lokal terhadap event GESC Indonesia Minor 2018 nampaknya mulai arahkan Indonesia jadi salah satu tujuan ideal lokasi event berskala internasional. Banyak fakta yang mendukung mulai dari rekor penjualan tiket tercepat, jumlah penonton online lampaui event Major, hingga pujian para kontestan, caster, dan analis asing via akun media sosial pribadi masing-masing. Semuanya kian membuka mata sejumlah EO kelas dunia, dan geliat itu juga terlihat dari kubu Electronic Sports League atau ESL.

Event Organizer asal Jerman yang berpengalaman untuk gelaran berbagai kompetisi game skala internasional ini membuat publik Indonesia terkejut dengan merilis Official Fanpage ESL Indonesia. Meski telah aktif sejak 23 Februari 2018 lalu, namun akun ini baru mulai muncul ke permukaan kemarin (20/3), dengan beberapa post barunya. Gosip bakal mendaratnya event ESL di Indonesia berhembus kencang di kalangan gamer Indonesia, apalagi akun tersebut sudah terverifikasi yang artinya memang perwakilan resmi dari ESL.

Yamisok Nobar

Tak ingin ketinggalan berita, tim Esports.ID juga mengkonfirmasi berita ini langsung ke pihak ESL, sayang hingga kini belum mendapat jawaban. ESL memang sedang memfokuskan hadir di negara-negara yang belum pernah mereka singgahi namun memiliki prospek besar. ESL Birmingham, 25 – 27 Mei nanti, bukti penetrasi strategi mereka.


Respons Gamer Indonesia

GESC Indonesia Minor 2018 memang terbilang sukses, bukan hanya dari sisi acara yang terbungkus rapi dan bisa dibilang minim major mistake, antusias gamer Indonesia pun mendapatkan applaus dari kalangan internasional. Publik tanah air kini boleh berbangga hati sambil berharap semakin banyak event-event berkelas internasional yang hadir di Indonesia.