Gemuruh VGJ.Storm Ciutkan EG & OpTic di Kualifikasi Regional

Billy Rifki
27/03/2018 11:18 WIB
Gemuruh VGJ.Storm Ciutkan EG & OpTic di Kualifikasi Regional
gosugamer, joindota

Tak mau kalah berisik dari sepupu jauh si 'geledek' VGJ.Thunder, temaram awan hitam penanda datangnya badai mulai menyelimuti scene DOTA 2 di Amerika Utara. Miliki kapasitas untuk pinggirkan tim unggulan yang ingin wakili NA ke MDL Changsa Major dan GESC : Thailand Minor, bersiaplah akan gemuruh badai dari VGJ.Storm!


Kepemimpinan SVG Jadi Andalan VGJ.Storm

Beda nasib dengan VGJ.Storm edisi sebelumnya, yang sempat bubarkan roster mereka di awal bulan Februari silam, organisasi sayap Vici Gaming ini sekarang mengakuisisi pemain baru yang lebih berbahaya. Buktinya, hitungan pencapaian dalam sebulan ini saja, di bawah kepemimpinan Avery 'SVG' Silverman (mantan pelatih EG), VGJ.Storm berhasil langkahkan kaki ke dua turnamen LAN berlabel Pro Circuit. Satu minor di Thailand (GESC) dan sebuah turnamen kelas major di Cina (MDL Changsa).

Meski bukan penampilan perdana di Pro Circuit, karena MDL Macau sempat jadi panggung aksi VGJ.Storm dengan raihan posisi kesembilan. Kini dengan skuad terbaru berisi pemain muda bertalenta seperti Enzo 'Timado' Gianoli, Yawar 'YawaR' Hassan (abangnya Sumail), Arif 'MSS' Anwar, dan Jingjun 'Sneyking' Wu, yang kaya pengalaman regional.


YawaR, Ngga Kalah Keren dari Sang Adik, Sumail

Perjalanan pasukan badai ini tak mudah karena mereka harus berhadapan dengan dua tim yang tak disangsikan selalu dijagokan untuk menang. Di Changsa Major, VGJ.Storm mampu lalui qualifier dengan memuaskan. Pimpin group stage membawahi EG, serta pecundangi compLexity, dan akhirnya tumbangkan OpTic Gaming di final.

Sementara kualifikasi GESC Thailand Minor malah sedikit lebih enteng karena penantang mereka hanya OpTic Gaming, yang juga bisa mereka taklukkan 2-0 di semifinal. Sedangkan compLexity yang coba menjegal pun mereka kalahkan dengan skor identik.

Bangkitnya dua organisasi sayap dari Vici Gaming janjikan pertemuan menarik antar ketiga tim tersebut dalam satu turnamen Pro Circuit. Apakah para 'sepupu jauh' (tim yang hadir belakangan) bakal mampu kangkangi tim induk semangnya?

Bagi yang penasaran melihat aksi dari VGJ.Storm, jangan lewatkan penampilan mereka di GESC Thailand Minor, yang berlangsung pada 9-12 Mei, dan MDL Changsa Major, 14-20 Mei nanti!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 Xtreme Gaming 1543
3 BetBoom Team 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 OG 1467
8 Azure Ray 1465
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450