Rombak Lagi, Na’Vi Krisis Kepercayaan dan Prestasi

Billy Rifki
16/05/2018 11:43 WIB
Rombak Lagi, Na’Vi Krisis Kepercayaan dan Prestasi
twitter, Navi official

Kabar kurang sedap kembali menerpa tim pujaan semua umat DOTA 2, Natus Vincere. Setelah sempat mengangkasa sebentar lalu kembali terpuruk di tanah dengan performa roster baru mereka, terutama di bagian support, tampaknya Na’Vi masih butuh penyesuaian menyoal kepercayaan mereka apakah tim ini masih layak disebut sebagai tim besar.

Pihak ESL selaku penyelenggara ESL One Birmingham mengabarkan bahwa Na’Vi memutuskan untuk mundur dari ESL One Birmingham dengan dalih perubahan roster. Na’Vi juga mengatakan keputusan ini diambil untuk mempersiapkan diri pada China DOTA 2 Super Major mendatang dan hasil evaluasi dari rentetan hasil tak memuaskan di turnamen sebelumnya. Lebron yang sebelumnya membela Na’Vi sejak Februari 2018 harus mengakhiri kiprahnya. Kepergiannya akan digantikan oleh Fedor “Velheor” Rusikhin, pemain Rusia yang bertengger diperingkat 306 leaderboard Eropa.

Akibat perubahan ini, praktis Na’vi keluar dari persaingan Pro Circuit dan harus mengikuti kualifikasi untuk mengikuti The International 8 nanti. Berikut adalah petikan pernyataan dari Igor “caff” Sydorenko selaku manajer tim Na'Vi :

“Kami memutuskan untuk melakukan perombakan pemain sekarang dan menarik diri dari ESL One Birmingham, yang sebenarnya juga terkendala dengan masalah visa. Awal minggu depan kami akan berkumpul dan melakukan bootcamp sebentar di Kyiv, setelahnya kita akan lakukan bootcamp 1 minggu di Cina untuk persiapan Super Major yang menyeluruh. Sekembalinya dari Cina kita akan kembali ke Kyiv, dan memainkan laga kualifikasi untuk TI8 dari sana.”

Meski tampaknya manejemen Na’Vi mengakhiri hubungan dengan Lebron secara damai, tapi konflik antar pemain tampaknya tak bisa ditutupi, tertuang dalam aksi tweet Lebron yang membalas cuitan Lil dengan mengatakan “Rekan satu tim yang buruk juga bukan profesi, semoga sukses pada posisi 5 karena kamu akan membutuhkannya”. Disini juga tersirat bahwa Lil akan bergeser ke posisi 5 dan Velheor akan tempati support 4 walau sebenarnya dalam beberapa highlight gameplay, Velheor tampak lekat dengan role hard support.

Semoga sukses untuk Na’Vi dan Lebron kedepannya, apakah Na’Vi bisa kembali berjaya dengan skuad terbarunya guys?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436