Tim Indonesia Hancur Lebur di Open Qualifier TI8 SEA

Michael
17/06/2018 21:39 WIB
Tim Indonesia Hancur Lebur di Open Qualifier TI8 SEA
The International 2018

Tim-tim Indonesia gagal meraih hasil maksimal di Open Qualifier TI8 South East Asia (SEA). Tim terbaik tanah air macam RRQ, EVOS, PG.Barracx dan XCN harus gigit jari setelah gagal mengamankan 5 slot yang tersedia untuk lolos ke Closed Qualifier menemani BOOM.ID yang mendapatkan direct invite dengan dua tim lainnya TNC dan Fnatic.

Qualifier SEA #1
Tim-tim Indonesia sebenarnya mengawali qualifier dengan hasil cukup baik. Dua tim tanah air, XCN dan PG.Barracx sukses menapakkan langkahnya di quarter final. Sayang, keduanya gagal merebut 2 slot yang disediakan setelah tersingkir di babak quarter final. PG.Barracx harus mengakui keunggulan tim GeekFam (1-2) sedangkan 2hoi Cs kalah dari Alpha Red asal Thailand (1-2).

Tim-tim lain yang punya nama besar macam RRQ, EVOS, dan The Prime gagal menunjukkan performa maksimal. RRQ yang kembali memakai jasa “Koala” malah harus tersingkir lebih awal di babak 128. The Prime tumbang di 64 besar dan EVOS secara mengejutkan takluk di 32 besar setelah kalah dari SGD-. Namun Indonesia bisa sedikit berbangga dengan lolosnya TNC Tigers yang diperkuat dua pemain lokal InYourDream dan Xepher.


TNC Tigers diperkuat InYourDream & Xepher 

Qualifier SEA #2
Tak berbeda dengan qualifier pertama, Indonesia berhasil menempatkan 4 wakilnya di babak 16 besar. Namun, hanya RRQ yang sukses melenggang ke 8 besar, sedangkan 3 tim lainnya harus kandas. EVOS harus takluk dari tim TITANZ, PG.Barracx yang sebenarnya tampil dominan sepanjang pertandingan kalah dari DTN, satu wakil lainnya The Prime tak bisa berbuat banyak kala menghadapi TJustice. DI babak 8 besar, tim RRQ yang menjadi satu-satunya harapan untuk menemani BOOM.ID gagal membalaskan dendam EVOS setelah takluk 0 – 2. Kekalahan ini pun mengakhiri peluang RRQ untuk mencicipi The International untuk kesekian kalinya.

BOOM.ID satu-satunya wakil Indonesia di Closed Qualifier Ti8 SEA

Closed Qualifier TI8 SEA akan dimulai 22 Juni 2018 mendatang untuk memperebutkan 1 tiket ke The Internarnational 2018 yang akan berlangsung di Rogers Arena, Vancouver, 15 – 25 Agustus mendatang. Meski cukup berat dan harus bersaing dengan Fnatic dan TNC, peluang untuk lolos ke main event TI8 masih terbuka untuk BOOM.ID dan TNC Tigers, mengingat penampilan cukup stabil yang diperlihatkan kedua tim.


Partisipan Closed Qualifier TI8 SEA hingga saat ini

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1686
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1513
6 Tundra Esports 1502
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450