Terkuak! Tim-tim Baru DOTA 2 di Pro Circuit 2018-2019

Billy Rifki
06/09/2018 14:27 WIB
Terkuak! Tim-tim Baru DOTA 2 di Pro Circuit 2018-2019
joinDota, vpesports, cybersports

Makin mepet dengan jadwal kualifikasi untuk turnamen Pro Circuit pertama, yakni Kuala Lumpur Major, para profesional DOTA 2 mulai mempersiapkan diri dengan tim barunya setelah musim lalu dirasa kurang maksimal.

Beberapa di antaranya yang sudah terungkap adalah tim baru dari Lil, eks-Virtus.pro dan Natus Vincere, serta PPD yang gasak Ace dan Fata- dari tim Secret.

Lil yang mengalami masa sulit selepas didepak VP memutuskan bikin tim yang terbangun atas dasar kepercayaan. Oleh karena itu, dia membentuk tim sendiri bersama mantan rekannya di Na'Vi yakni General yang akan mengisi role mid. Dilengkapi oleh Ghostik, eks-offlaner dari Empire dan CemaTheSlayer yang sebelumnya mengisi peran pos 5 di Vega Squadron. Masih tersisa satu pemain carry untuk Lil tunjuk, namun dia bisa memberi ruang pada pemain pubs yang belum pernah merasakan jenjang kompetisi sebagai senjata rahasianya daripada memilih carry lawas yang jumlahnya terbatas untuk skala CIS.

Tim OpTic Gaming yang dikabarkan bubar oleh CCnC akhirnya mengkonfirmasi sendiri nasib tersebut benar adanya. PPD pun membentuk tim baru yang anggotanya mirip dengan iterasi pertama dari team Dire, yakni bersama Saksa jadi tandem di barisan support. PPD juga membawa koleganya 33 untuk mengisi offlane serta mencomot duo andalan dari Secret yakni Ace dan Fata. Fata akan kembali mengisi peran mid meski kiprahnya di offlane terbilang lebih disegani ketimbang jadi midlaner.

Virtus.pro yang sudah memastikan perpanjangan kontrak kelima pemainnya harus kehilangan pelatih andalan mereka, ArtStyle. Eks-Natus Vincere tersebut sudah bersama VP sejak Maret 2017 dan jadi penggugah mentalitas juara VP. Hasil tak sesuai target pada TI8 disinyalir jadi alasan utama kenapa hengkang.

Tak cuma dari barisan Eropa, tim SEA juga berbenah dan buat perombakan masif seperti yang dilakukan TNC dengan melepas carry beserta offlanernya, Raven dan SamH. Sosok iceiceice yang jadi punggawa andalan Mineski juga berpindah kembali ke negeri tirai bambu dan bergabung bersama Vici Gaming.

Kira-kira akan ada kejutan transfer apalagi minggu ini sobat eSports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436