Detil Closed Qualifier Kuala Lumpur Major, Tim SEA Bersiap!

Billy Rifki
17/09/2018 13:56 WIB
Detil Closed Qualifier Kuala Lumpur Major, Tim SEA Bersiap!
cybersports

Kualifikasi untuk Kuala Lumpur Major sudah memasuki fase closed qualifier. Artinya selangkah lagi untuk mengetahui siapa saja peserta yang berhak untuk mengikuti Major pertama di musim Pro Circuit 2018-2019.

Sejak tanggal 16 September hingga 21 September mendatang, enam region jalani kualifikasi tertutup mereka. Mulai dari Cina yang sudah berlangsung lebih dulu, diikuti dengan region CIS dan Amerika Selatan.

Ketiganya akan menemukan sang wakil di hari ketiga atau tanggal 18 September. Saat ini, region Cina sudah mencapai upper bracket finals dengan PSG.LGD kembali jadi unggulan untuk mewakili Cina. Namun masih ada Vici Gaming menghadang jalan runner up TI8, termasuk Team Serenity, Newbee, dan tim baru BurNing, Team Aster.

Sementara CIS baru memasuki tahap upper bracket R1 mempertemukan Winstrike melawan team Spirit, sementara VP berhadapan dengan mantannya Lil di tim Odium. Di lower bracket, masih ada harapan untuk Na'Vi bila berhasil mengalahkan Ferzee sembari menanti lawan selanjutnya antara Elements Pro Gaming atau Espada. Kualifikasi CIS juga akan berakhir di tanggal 18.

Dari Amerika Selatan, organisasi asal Brazil, PaiN Gaming coba mendominasi dengan menurunkan dua tim sekaligus. Ada yang diperkuat roster musim lalu berisi w33, sementara satu lagi mengakuisisi bakat baru seperti CCnC yang temukan rumah bersama kolega latinnya. Entah mempedulikan peraturan dari Valve mengenai kepemilikan ganda organisasi yang terbatas untuk ikut The International, PaiN tampaknya ingin meningkatkan kesempatan mereka untuk lolos turnamen Major dan Minor sebanyak-banyaknya dan memikirkan TI pada waktunya.

Eropa, Amerika Utara, dan Asia Tenggara baru akan bertanding di tanggal 19 September sampai 21 September. EG dan Forward Gaming (alias bekas VGJ.Storm) tentu jadi unggulan untuk bisa lolos ke main event. Begitupun Secret dan Liquid yang lakoni kualifikasi di Eropa nampak tak akan temui hambatan berarti. Pertandingan untuk region Eropa akan berlangsung sore hari sekitar jam 15:00 WIB, sedangkan region Amerika akan berlangsung malam hari nanti.

Khusus untuk kualifikasi SEA, kita wajib keluarkan dukungan terbaik karena masih ada duo IndoPride yang akan berusaha untuk ambil bagian di Major tournament, yakni InYourDream dan Xepher bersama Tigers.

Di pertandingan pertama, Tigers harus meladeni lawan kuat Fnatic yang rencananya digelar lusa pagi. Selain Fnatic, Tigers juga tergabung bersama Mineski dan Sterling Global Dragons. Ada dua slot yang diperebutkan oleh tim SEA untuk lolos ke main event KL Major.

Apakah IYD dan Xepher berhasil lalui rintangan closed qualifier sobat eSports? Jangan lupa dukung yah!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436