Terekspos! 'Papa Minta Komisi', Tim eSports Jual Slot

Billy Rifki
01/10/2018 09:48 WIB
Terekspos! 'Papa Minta Komisi', Tim eSports Jual Slot
cybersports, vpesports

Menjalankan bisnis eSports memang tidak mudah. Banyak tim muncul namun kemudian hilang beberapa waktu berselang. Jalur bisnis eSports seakan 'mengharuskan' tiap organisasi meraih prestasi sebanyak-banyaknya untuk mendulang uang hadiah demi kelanggengan tim miliknya.

Namun bagaimana kalau sebuah organisasi kehabisan logistik untuk menjalankan bisnisnya? Apakah bisa dibenarkan untuk mengatasinya dengan segala cara, sekalipun itu mengacuhkan nilai-nilai murni eSports itu sendiri?

Itulah yang terjadi! Kisah ini dialami oleh manajer dari Mangobay yang beralias BlueOceanz. Tim yang baru terbentuk beberapa bulan lalu ini diperkuat Garter, Bone7, Qupe, Fey dan Flash, dan menurut penuturan BlueOceanz, kabarnya akan segera bangkrut. Sebagaimana pernyataannya kepada pemain support dari The Final Tribe, Handsken.

Menjelang turnamen DOTA 2 Maincast, BlueOceanz menawarkan Handsken untuk mengisi slot Mangobay, dengan syarat memberi "komisi" kepada BlueOceanz, bila TFT berhasil memenangkan turnamen tersebut. Maincast sendiri berhadiah $80.000 dan diikuti oleh 20 tim dari Eropa dan CIS. Juara pertama mendapat kesempatan untuk membawa pulang $50.000, dan berlangsung tanggal 6-14 Oktober mendatang.

Handsken yang sejak awal tampak tak tertarik dengan ajakan BlueOceanz akhirnya mengunggah percakapan mereka dan mempublikasikannya. BlueOceanz pun menyadari kesalahannya dan berdasarkan pengakuannya kepada Vpesports, dia telah menyesal serta meminta maaf telah melakukan hal bodoh. Dia kemudian berikan alasan bahwa dirinya hanya ingin mempertahankan tim yang dibentuknya.

Meski demikian, nasi telah menjadi bubur..bahkan beberapa tokoh DOTA 2 mengutarakan kegeramannya atas upaya dari sang manajer untuk melakukan tindakan main belakang yang picik. Apakah cara yang dilakukan oleh BlueOceanz suata hal yang wajar menurut sobat eSports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1677
2 Team Liquid 1538
3 BetBoom Team 1537
4 Xtreme Gaming 1530
5 CyberBonch-1 1520
6 OG 1478
7 Tundra Esports 1472
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 G2 x iG 1449