Eksibisi PON Esports

[ESL Indonesia] Kualifikasi #2, Siapa Susul Aura & BOOM?

Billy Rifki
19/11/2018 15:48 WIB
[ESL Indonesia] Kualifikasi #2, Siapa Susul Aura & BOOM?
ESL Indonesia Championship

Sore nanti (19/11) pukul 18:00 WIB akan berlangsung kualifikasi nasional DOTA 2 untuk ESL Indonesia Championship. Turnamen dengan titel ESL yang pertama kalinya hadir di Indonesia ini akan memperebutkan hadiah senilai $100.000.

Pada tanggal 14 November lalu, gelombang kualifikasi pertama telah berlangsung, yang munculkan BOOM.ID dan Aura sebagai kontestan awal babak utamanya nanti.

Yamisok Nobar

Sebelum pastikan lolos, kedua tim mampu menumbangkan tim-tim besar tanah air seperti PG.BarracX dan EVOS Esports. Format kualifikasi yang dibuat hingga empat kali otomatis memberikan kesempatan bagi tim lain yang gagal di salah satu gelombang untuk tetap bisa mencoba lagi sampai gelombang terakhir rampung.

Kemungkinannya, tim seperti EVOS, PG.BarracX, The Prime, dan RRQ akan kembali mengikuti qualifier ESL Indonesia Championship demi slot main event berkuota 8 tim. Dengan dua jatah tim per kualifikasi, rasanya besar kesempatan tim-tim favorit tersebut bisa menembus salah satu kualifikasi hingga melangkah ke babak utamanya di akhir bulan atau awal tahun depan.

Tapi kejutan masih bisa saja terjadi bila mengacu banyak tim yang kurang terkenal namun tetap nyali ikuti kualifikasi ESL Indonesia Championship. Bahkan berhasil menembus delapan besar seperti yang dilakukan tim The Outstanding, Quaxima, dan ehail.rsnc. Saat ini, diketahui sudah ada 56 tim yang mendaftar gelombang kualifikasi kedua.

Mampukah para tim besar menyusul jejak Aura dan BOOM.ID, atau ada jagoan baru yang siap berkiprah di ESL Indonesia Championship nanti?