Kualifikasi Sengit Bertabur Bintang di Chongqing Major!

Billy Rifki
23/11/2018 10:30 WIB
Kualifikasi Sengit Bertabur Bintang di Chongqing Major!
gosugamer

Terungkap pembagian grup dari kualifikasi tertutup untuk Chongqing Major, turnamen Major kedua DPC di musim 2018-2019, yang akan diikuti oleh 16 tim sesuai dengan kuota aturan Valve. Belum juga laga main event tersaji depan mata, fase qualifier-nya bisa dijamin bakal sengit dengan tim peserta bertabur bintang dari keenam region.

Tak adanya protokol direct invite seperti tahun sebelumnya, maka tim-tim elit macam Virtus.pro, Secret, Liquid dan OG harus menjalani qualifier. Hasilnya, delapan tim peserta di tiap region, apalagi di zona Eropa dan CIS, bakal terjadi 'perang bintang'.

Kembali memakai format swiss style yang dianggap efisien dan adil untuk kualifikasi, proses qualifier akan berlangsung tanggal 25 - 27 November, untuk Asia Tenggara, Amerika Selatan, dan CIS. Sedangkan Amerika Utara, Eropa, dan Cina baru mulai pada tanggal 28 - 30 November.

Region Eropa dipadati oleh  tiga jawara The International yakni Liquid, OG dan Alliance, yang bakal disatukan dengan tim paling ngegas di awal musim, Secret. Baik Liquid dan OG bakal lambat panas karena keduanya belum tampil di level kompetisi tertinggi. Bahkan keduanya mengalami pelepasan pilar penting, yakni Heen, pelatih dari Liquid; dan OG yang kembali ditinggal Ana.

Di CIS, VP kemungkinan tetap bakal favorit jadi tim pertama lolos mengingat kesenjangan levelnya dengan tim lawan bisa dibilang beda kelas. Begitu pun Amerika Utara yang harusnya bisa dilalui Evil Geniuses dan Forward Gaming tanpa keringat berlebih.

Amerika Selatan punya tren mengirimkan wakil-wakil berbeda tiap turnamen, menandakan scene kompetisi yang ketat secara domestik. Namun organisasi PaiN Gaming harusnya bisa mengamankan satu tempat menilik performa mereka yang masih lumayan pada turnamen-turnamen global.

Region Cina masih mencari lima peserta kualifikasi via open qualifier dan pemenang turnamen H-cup. Tapi kalau boleh berasumsi lebih awal, maka PSG.LGD, Vici Gaming, dan Aster ikut serta dalam perebutan jatah main event. Menuju SEA, region paling sengit memisahkan duo powerhouse TNC dan Fnatic dalam grup berbeda. TNC disatukan dengan Mineski tanpa Mushi, sementara Fnatic dihadapkan lawan jawara DreamLeague 10 Minor, Tigers, serta wakil Indonesia, BOOM.ID

Tiap region akan meloloskan dua tim, namun masih ada sisa 3+1 pemenang Bucharest Minor yang akan menyusul. Tim mana yang akan lolos qualifier Chongqing Major menurut Sobat Esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441