SaintDeLucaz Pamit, BOOM ID Gaet Mikoto?

Michael
14/11/2018 14:06 WIB
SaintDeLucaz Pamit, BOOM ID Gaet Mikoto?
BOOM ID

Kabar mengejutkan datang dari tim BOOM ID. Tepatnya kemarin (13/11), tim berjulukan “Hungry Beast” ini mengumumkan perpisahan dengan salah satu punggawanya, Dolly "SaintDeLucaz" Van Pello.

Berita ini tentu mengejutkan banyak fans BOOM ID, karena SaintDeLucaz (SDL) merupakan pemain penting dalam tim BOOM ID dengan rolenya sebagai offlaner. Melalui pesan di Instagram, alasan kepergian SDL adalah karena alasan pribadi yang mengharuskan dirinya vakum sementara waktu dari kompetitif DOTA 2.  

Sebagai anggota pertama divisi DOTA 2 dari BOOM ID, peran SDL dalam timnya hampir tidak tergantikan. Disebut sebagai offlaner terbaik paska pensiunnya Koala, SDL berhasil menghadirkan ragam gelar bergengsi di kancah lokal, seperti Indonesian Pride Gaming League 2017, Indonesia Games Championship 2017 & 2018, dan terakhir mengantarkan timnya menjuarai WESG Indonesian Qualifier 2018.

Sedangkan di kancah internasional, dia mampu meraih runner-up di APAC ACER Predator League 2018, peringkat 3 di ZOTAC SEA Cup, dan sederet hasil bagus dalam SEA qualifier di berbagai turnamen. 

Meski menjadi misteri, beberapa nama santer digosipkan menjadi pengganti SDL di BOOM ID. Chan “Winter” Litt Binn, analyst ternama yang baru direkrut sebagai coach belum lama ini menjadi salah satu nominasi kuat pengganti SDL. Winter pun beberapa waktu lalu sempat menggantikan posisi SDL dalam kualifikasi ACER Predator baru-baru ini. Namun, mengingat rolenya sebagai coach, tentu hal ini menjadi kerugian tersendiri untuk BOOM ID, mengingat Winter juga harus fokus memainkan perannya sebagai pelatih.

Satu nama lagi yang muncul di permukaan adalah Rafli “Mikoto” Fathur yang kini masih bersama timnya Alter Ego. Rumor ini berhembus kencang setelah Mikoto kedapatan menggunakan tag BOOM.ID di leaderboards MMR SEA. Posisi Mikoto sebagai midlaner, tentu akan membuat BOOM ID berpikir dua kali merekrutnya, mengingat tim ini telah memiliki fbz sebagai midlaner dan dreamocel yang tidak tergantikan di pos hard carry.

Namun, mengingat usianya yang masih tergolong sangat muda, bukan tak mungkin peran sebagai offlaner bakal membuat permainannya berkembang dan semakin variatif, atau mungkin malah kedatangannya bakal menggeser fbz ke posisi offlane?

Meski sudah mengucapkan perpisahan, SDL masih mempunyai tugas terakhir sebelum benar-benar pamit dari BOOM ID. SDL masih harus mengenakan seragam BOOM ID di ajang WESG APAC 2018 yang akan berlangsung bulan Desember mendatang di Malaysia.

See You & Good Luck SaintDeLucaz!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441