Tarung 8 Tim SEA di Closed Qualifier MDL Disneyland, Peluang Indopride?

Billy Rifki
26/03/2019 16:51 WIB
Tarung 8 Tim SEA di Closed Qualifier MDL Disneyland, Peluang Indopride?
liquipedia, twitter, facebook

Open qualifier gelombang 1 dan 2 untuk MDL Disneyland Paris Major telah usai untuk region SEA. Berikutnya, para pemenang bakal hadapi tim-tim unggulan macam TNC, Fnatic, Mineski, sampai BOOM ID, yang sudah menanti di closed qualifier.

Dari gelombang pertama, EVOS Esports bersama dengan Neon Esports dari Filipina berhasil menembus tahap selanjutnya. Indonesia hampir saja mengirim dua wakilnya ke closed qualifier andai PG.BarracX mampu jawab tantangan Neon Esports. Sayangnya, Spaceman dan kawan-kawan tumbang dengan skor 2-1.

Menyusul di kesempatan kedua, giliran WG.Unity dan Tigers. Tigers cukup beruntung dapat jatah lawan yang sejatinya cukup ringan. 1437 yang meminjam jasa 458 plus Velo bersua 496 Gaming lebih dulu. Berbekal pengetahuan orang dalam pada diri 458, tim asal Vietnam tersebut pun berhasil diatasi.

Laga selanjutnya melawan Seven Seeds, yang menang forfeit di laga perdana perdelapan final. Tim baru ini masih butuh pengalaman dan pembuktian untuk bisa menantang Tigers. PG.BarracX kembali mencoba peruntungannya, bersamaan dengan tim juniornya, PG.Orca. Kedua tim ini harus kandas di match pertama oleh Detonator dan WG.Unity

Pada akhirnya, WG.Unity berhasil menumbangkan Detonator, melengkapi kuota 8 tim closed qualifier MDL Disneyland. Lalu bagaimana peluang tim Indonesia untuk menembus Major keempat musim Pro Circuit 2018-2019 ini?

Bila melihat format kualifkasi dan turnamen Pro Circuit yang lalu, proses penyisihan tampaknya berjalan dengan GSL Double Elimination format yang artinya satu tim terbawah akan gugur di fase grup. Pemimpin grup A akan dipertemukan dengan pemuncak grup B, dan sebaliknya.

Melihat performa TNC dan Fnatic yang sedang panas, maka pantas rasanya menjagokan kedua tim sebagai unggulan pertama. Mineski masih dalam masa transisi dengan pemain anyar yang belum jelas siapa pengisinya. BOOM ID paling punya peluang menyerobot jatah lolos untuk region SEA, apalagi diam-diam BOOM ID sudah rutin masuk ke event Pro Circuit.

Tigers, WG.Unity, dan EVOS punya potensi menghambat salah satu unggulan melihat potensi individu tiap tim yang lumayan. Namun dominasi dari TNC dan Fnatic akan sulit tersaingi, apalagi karakteristik tim SEA yang tak mudah kendur bila dalam gear maksimal.

Kuota 16 tim membuka kesempatan tim SEA dapat jatah dua posisi. Tim mana yang mampu merebut tiket ke Disneyland? Mampukah BOOM ID ataupun EVOS unjuk gigi di closed qualifier? Jangan lewatkan aksi mereka di tanggal 30 Maret sampai 1 April 2019!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436