Preview Kualifikasi Starladder ImbaTV, BOOM ID vs Mineski

Billy Rifki
23/05/2019 09:30 WIB
Preview Kualifikasi Starladder ImbaTV, BOOM ID vs Mineski
liquipedia

Beberapa saat lagi pertandingan kualifikasi Starladder ImbaTV Season 2 berlangsung. Salah satu wakil Indonesia, BOOM ID akan tampil menghadapi tim kuat, Mineski (23/5).

Bagaimana peta kekuatan kedua tim dan kira-kira seperti apa jalannya pertandingan yang akan datang? 

Riwayat Pertandingan

Kedua tim sudah berjumpa 7 kali sejak awal musim Pro Circuit 2018-2019 dimulai. Sejauh ini, Mineski sanggup unggul di empat pertemuan berbanding tiga.

Beda cerita kalau mengacu pada 10 pertandingan terakhir. BOOM ID menjalani 10 laga yang di antaranya mencakup beberapa series dan berhasil menang 6 kali. BOOM ID menerima kekalahan beruntun di playoffs yang berujung tersingkirnya mereka dari kualifikasi.

Sementara itu, Mineski kalah 5 kali dari 10 laga terakhir, di mana semua kekalahan berasal dari EPICENTER Major qualifier. Beruntung mereka berhasil menembus penyisihan untuk Starladder ImbaTV Season 2.

Artinya, kedua tim punya kans kuat untuk mengalahkan satu sama lain. Kelas BOOM ID yang lagi menanjak bakal membantu mereka meredam Mineski asal konsistensi dan kepercayaan diri kembali ke sanubari Dreamocel dan kawan-kawan. Mineski justru sedang mudah dieksploitasi berkaca dari EPICENTER qualifier.

Wajib Diwaspadai

Kpii, offlaner dari Mineski adalah andalan terdepan dari tim Filipina ini untuk menemukan ritme permainan. BOOM ID harus menemukan cara menghambat progres farm dan xp Kpii bila ingin unggul di mid game.


Apakah Drow Ranger Jadi Hero Bagus bagi BOOM ID?

Sembari BOOM ID memastikan kedua core utama yakni Dreamocel dan Mikoto tak terlalu banyak dibuat respawn. Apalagi bila kebetulan sedang ingin mainkan Drow Ranger yang potensi late game-nya mematikan tapi rentan jadi incaran saat early.

Kedua tim akan memperebutkan hero yang kurang lebih sama seperti Morphling, Troll Warlord, Outworld Devourer dan Oracle di fase drafting.

Prediksi

Kedua tim punya ciri khas gameplay SEA, yakni agresif namun sekaligus rentan terpeleset di saat penting. Kunci permainan adalah siapa yang lebih rapi di mid game maka bisa memenangkan pertandingan karena keduanya pasti sama-sama all out, khususnya di 20 menit awal.

BOOM ID wajib menyimpan motivasi lebih untuk menang, apalagi target selanjutnya yakni masuk Major belum kesampaian sehingga kemenangan di sini adalah harga mati.

Mampukah BOOM ID melibas Mineski di kualifikasi Starladder ImbaTV Minor season 2?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436