Hadiah TI9 Tembus 350 Milyar Rupiah! Menang Beli Apa?

Billy Rifki
02/07/2019 09:44 WIB
Hadiah TI9 Tembus 350 Milyar Rupiah! Menang Beli Apa?
twitter

Lagi dan lagi! The International kembali pecahkan rekor prize pool melewati edisi TI tahun lalu. Musim ini, 25 juta dolar AS adalah target yang sukses terlampaui dan masih menyisakan sekitar 46 hari sebelum main event berlangsung.

Nominal 25 juta dolar AS itu kalau dikonversi maka akan setara nilainya dengan lebih dari 353 milyar Rupiah. Tim OG, sang pemenang tahun lalu, akhirnya mampu kantongi hadiah uang sebesar 44% dari prize pool, atau 11 juta dolar (kira-kira 155 milyar Rupiah).

Andaikata Sobat Esports jadi pemenang The International 2019, dengan duit 11 juta Dolar AS, apa saja yang bisa kamu beli ya?

- Beli Mobil

So pasti kalau punya duit bermilyar-milyar ingin punya kendaraan yang mewah dan mahal. Dengan 11 juta dolar AS, kamu bisa beli bukan sembarang mobil, melainkan deretan mobil termahal di dunia!

Sebut saja merk-merk pabrikan paling mentereng seperti Bugatti, Lamborghini, atau Koenigsegg yang rata-rata harganya mencapai 4,5 milyar dolar AS. Lumayan banget ya, bawa 5 juta dolar dapat supercar satu, eh masih ada sisanya lagi..hehe.

Atau mau yang sedikit familiar, sobat bisa beli 230 unit jeep Rubicon seharga 1,5 milyar Rupiah per unit dan tinggal sewa lahan untuk parkirin mobil sebanyak itu.

- Beli Rumah

Kalau rumah, kamu tentunya bisa membangun hunian idaman sesuai keinginanmu dengan budget sebesar 11 juta dolar AS. Sayangnya, duit segitu masih belum cukup untuk beli rumah termahal sedunia hehe.

Tapi jangan sedih, karena nilai investasi rumah dan tanah meningkat tiap tahun, siapa tahu modal milyaran yang kamu tanamkan untuk bikin rumah bisa berharga lebih tinggi di waktu mendatang. Atau mungkin kamu bisa langsung terjun ke bisnis properti dan membangun komplek perumahanmu sendiri!

- Beli Aksesoris / Baju / Sepatu Mewah


(Jam Breguet marie-antoinette grande buatan Abraham-Louis Breguet berharga 424 milyar Rupiah. Jam ini juga dijuluki sebagai "puisi dalam jarum jam")

Punya duit 11 juta Dolar, kamu sepertinya bisa telpon program televisi yang mengiklankan jam tangan bersemat berlian sebagai penunjuk angkanya. Tidak perlu lagi mempertanyakan orang macam apa yang beli jam tangan bertaburkan berlian dengan harga puluhan juta, karena kamu jadi salah satu penggunanya.

Tapi, coba cek-cek dulu yah karena ada juga jam tangan yang harganya melampaui hadiah The International 2019 seperti jam diatas yang ditaksir nilainya mencapai 424 milyar Rupiah, jangan sampe kurang duitnya dan nunggu TI tahun depan buat lunasin.

Atau, kamu termasuk yang obsesi berat dengan sepatu-sepatu mahal seperti Air Jordan, maka memenangkan The International adalah salah satu cara mendapatkan impianmu dan beli sepatu seharga 800 juta Rupiah ini.

- Bikin Tim / Fasilitas Esports

Nah ini yang tak kalah penting, banyak pemain esports yang berinvestasi kembali ke industri gaming sebagai pondasi ekonomi mereka ketika memasuki masa pensiun. Mungkin bisa membuat warnet seperti anak-anak TNC.

Atau membuat tim esports sendiri dan membimbing sebagai mentor agar bisa tembus ke The International di masa depan.

Itu dia beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan kalau memenangkan The International, kalau punya uang segitu banyak, kalian mau buat apa sobat esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 BetBoom Team 1541
3 CyberBonch-1 1520
4 Xtreme Gaming 1506
5 Gaimin Gladiators 1483
6 Tundra Esports 1483
7 OG 1471
8 Team Spirit 1464
9 Virtus.pro 1453
10 VGJ Storm 1450