Evil Geniuses Siap Latih Timnas Esports ke SEA Games

Ryan Maldini
22/08/2019 11:45 WIB
Evil Geniuses Siap Latih Timnas Esports ke SEA Games
Bulan Depan, RAZER Buka Esports Bootcamp di Singapura!

Seperti yang kita ketahui bahwa Razer merupakan sponsor resmi dari pelaksanaan SEA Games 2019 di Filipina. Terlebih lagi kehadiran esports sebagai salah satu cabor resminya, yang sejalan pula dengan hasrat perusahaan untuk lebih fokus pada pengembangan olahraga digital ini di kawasan Asia Tenggara. Maka, tercetuslah Razer SEA Games Esports Bootcamp!

Kamp pelatihan bagi atlet jelang ikuti ajang olahraga berskala internasional memang sudah lazim, namun untuk esports? Ini menjadi kali pertama sebuah bootcamp yang didedikasikan secara penuh guna melatih para atlet esports sebelum masuk arena sesungguhnya, di SEA Games 2019!

Lebih menarik lagi karena Razer telah menunjuk tim kaliber dunia, Evil Geniuses, dari ranah profesional DOTA 2 sebagai mentor bagi tim-tim negara partisipan. Reputasi tim juara TI5 asal Amerika Utara ini sangat mumpuni, dengan materi skuad berisikan pemain-pemain bintang seperti Arteezy, SumaiL, s4, serta bimbingan pelatih BuLba. Bahkan, saat tulisan ini dibuat, EG masih bertahan di main event TI9, dan selangkah lagi menuju final upper bracket bila mampu lolos dari hadangan OG.

"SEA Games 2019 termasuk event penting dalam sejarah esports," ujar Sam 'BuLba' Sosale, coach dari tim Evil Geniuses, via rilis pers, disadur dari Geek Culture. "Evil Geniuses merasa senang dapat membantu pemain-pemain DOTA 2 terbaik di Asia Tenggara untuk mempersiapkan diri mereka."

Razer SEA Games Esports Bootcamp ini bakal berlangsung tanggal 2 - 3 September 2019, di Singapura. Pesertanya adalah tim-tim DOTA 2 perwakilan terbaik (timnas esports SEA Games) dari negara Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina.

Sejauh ini, ada empat negara yang siap ikuti bootcamp bareng EG ini dengan menyertakan skuad timnas esports mereka, yakni Team X (Wong 'Nutz' Jeng Yih, Joel Chan 'chibix33' Chin Wei, Lukman 'Luk' Yusoff Bin Nooraznan, Teo 'Tudi' Yao Wen, Wilson Koh 'Poloson' Chin Wei) dari Singapura, lalu PG.BarracX (Fahmi Choirul 'Huppey' Akbar, Muhammad 'Azur4' Lutfi, Felix 'Ifrit' Rodeardo, Hidayat 'Lawlesshy' Narnawan, Kevin 'Visery' Manuel Johan) sebagai perwakilan Indonesia.

Tim Filipina akan meramu pemain-pemain pro mereka yang tersebar di berbagai tim DOTA 2 dunia dengan bakat lokal via kualifikasi, dalam tim Sibol. Nama besar yang dipastikan gabung skuad ini antara lain Carlo 'Kuku' Palad, Djardel Jicko B. 'DJ', Mampusti, dan Timothy John 'Tims' Randrup. Wakil terakhir, dari Thailand, bermaterikan Anucha 'Jabz' Jirawong, Anurat 'Boombell' Praianun, Nopparit 'Seri' Prigsaritanon, Nuengnara '23savage' Teeramahanon, dan Thanathorn 'tnt' Sriiamkoon, plus pemain cadangan Poomipat 'Fearless' Trisiripanit.

"Masuknya esports di ajang SEA Games 2019 menegaskan suatu pengakuan akan kompetisi gim yang lama kita dambakan," tandas David Tse, Global Esports Director di Razer. "Razer SEA Games Esports Bootcamp adalah salah satu sarana dari Razer untuk membawa esports di kawasan ini (Asia Tenggara - red) ke tahapan maju."

Suatu kesempatan langka dan momen berharga bagi para pemain DOTA 2 asal tanah air untuk tidak hanya bersua pemain idola namun juga belajar serta menimba ilmu secara langsung. Bagi fans setia EG, yang cuma mau bertatap muka atau foto bareng, bisa mengikuti acara Evil Geniuses Fan Meet-and-Greet, detilnya lihat DI SINI. Tertarik, Sobat Esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1686
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1513
6 Tundra Esports 1502
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450