Virtus.pro dan Natus Vincere Lolos ke Leipzig Major

Eric Soejatno
05/12/2019 15:39 WIB
Virtus.pro dan Natus Vincere Lolos ke Leipzig Major
Lolosnya VP dan Na'Vi Semakin Menambah Keseruan Leipzig Major!

Virtus.pro dan Na'Vi sama-sama dikenal sebagai tim DOTA 2 ternama dari region CIS. Sayangnya, mereka sama-sama gagal melaju ke major pertama DOTA Pro Circuit yaitu MDL Chengdu Major. Namun, kedua tim akhirnya berhasil bangkit dan menjadi perwakilan region CIS untuk DreamLeague Leipzig Major.

Perubahan dilakukan oleh kedua tim usai meraih hasil buruk di turnamen major perdana mereka. VP akhirnya resmi menjadikan Vitalie “Save” Melnic dan Egor “epileptick1d” Grigorenko sebagai pemain resmi setelah sebelumnya kedua pemain ini menjadi standin.

Roster Natus Vincere saat The International 2019 Sumber: DOTA 2 YouTube

Sedangkan Na'Vi memutuskan membangkucadangkan Akbar “SoNNeikO” Butaev yang juga kapten tim. Posisinya digantikan oleh Ilyas “illias” Ganeev yang masih berusia 17 tahun.

VP dan Na'Vi berada satu grup saat kualifikasi DreamLeague Major. VP yang sempat unggul di game pertama justru harus takluk setelah kematian dua hero core VP dan tanpa buyback. Na'Vi yang andalkan Lifestealer dan Shadow Fiend langsung berfokus ke arah base dan akhirnya sukses mengakhiri game pertama menit 28.

Kedua tim bermain ketat di game kedua. Meski VP sempat unggul sampai 8 ribu networth namun kesuksesan NaVi mendapat 3 kill dan memaksa 2 buyback membuat networth langsung kembali seimbang antar kedua tim. NaVi akhirnya sukses mengambil game kedua yang berlangsung selama 51 menit.

NaVi akhirnya berhasil lolos dengan meraih peringkat pertama babak grup dengan raihan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. Sedangkan VP akhirnya berada di peringkat kedua setelah melalui tiebreaker melawan HellRaisers.

 

Sumber: ESL DOTA 2 Fanpage

VP akhirnya berhasil memastikan tempat di Leipzig Major terlebih dahulu setelah sukses mengalahkan Gambit Esports dengan skor 2-0 dan Team Spirit dengan skor 2-1.

NaVi harus terjatuh ke lower bracket usai takluk saat melawan Team Spirit dengan skor 1-2. Namun akhirnya mereka berhasil bangkit dan mendapatkan tempat ke main event Leipzig Major usai mengalahkan Gambit Esports dengan skor 2-1 dan Team Spirit dengan skor 2-0.

DreamLeague Leipzig Major akan diadakan pada tanggal 18-26 Januari di Leipzig, Jerman. Turnamen ini memperebutkan total hadiah mencapai $1.000.000 dan 15.000 poin DPC.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450