Eksibisi PON Esports

Tidak Ada IYD! Inilah Roster dari LGD International

Eric Soejatno
31/01/2020 11:26 WIB
Tidak Ada IYD! Inilah Roster dari LGD International
Tidak ada IYD, Roster dari LGD International Resmi Diungkap

Beberapa waktu lalu tim DOTA 2 asal Tiongkok, LGD mengumumkan kembalinya LGD International yang rencananya berisikan pemain-pemain dari region SEA. LGD terakhir kali memakai roster LGD International pada tahun 2013. Beberapa pemain ternama seperti Rasmus “MISERY” Filipsen dan Per Anders “Pajkatt” Olsson Lille pernah menjadi bagian dari tim tersebut.

Penantian roster LGD International akhirnya tiba juga melalui registrasi DOTA 2 Minor dan Major. Menariknya, tidak ada pemain-pemain ternama region SEA yang saat ini tidak ada tim seperti Michael "ninjaboogie" Ross Jr dan Muhammad "inYourdreaM" Rizky.

Yamisok Nobar

Berikut roster dari LGD International saat ini:

  • Christian “Skadi” John Abasolo
  • Wang “Gy” Kok Guan
  • Rick Lee “darly” Ryc Kee
  • Yuri “Yowe” Dave Pacana
  • Pang “BrayaNt” Jian Zhe

Roster LGD International

Skadi pernah bergabung di berbagai tim region SEA seperti Neon Esports, Lowkey Esports, dan terakhir bermain di T1, tim DOTA 2 asal Korea. Sayangnya, saat bersama T1 Skadi gagal membawa tim lolos ke kualifikasi regional setelah takluk dari Alpha x Hashtag.

Sedangkan Gy baru muncul di ranah kompetitif saat masuk bersama CDEC Avenger. Tercatat, ia nyaris membawa tim lolos ke kualifikasi regional MDL Chengdu Major dan meraih juara kedua saat kualifikasi Predator League 2020 Malaysia. Darly dikenal sebagai sosok yang bergabung di tim-tim DOTA 2 Malaysia seperti 818 Esports dan Genesis Pro Gaming.

Yowe juga merupakan nama baru di kancah DOTA 2 dengan terakhir bergabung di Lowkey Esports. Sedangkan pemain terakhir ada BrayaNt yang pernah bergabung di Fire Dragoon, Geek Fam, dan terakhir bermain di CDEC Avenger.

Langkah LGD International terutama menjelang kualifikasi ESL One Los Angeles dipastikan berat dengan banyaknya tim yang memiliki ambisi yang sama untuk lolos ke kualifikasi regional. Salah satunya ada Cloud9 yang telah mengumumkan akan bertarung di region SEA.