WePlay! WeSave Charity Play Tambah Target Baru, Donasi Lebih Besar!

Rendy Lim
24/03/2020 11:29 WIB
WePlay! WeSave Charity Play Tambah Target Baru, Donasi Lebih Besar!
Semangat We Play!

Turnamen WeSave Charity Play dari WePlay terus mendapat bantuan donasi dari komunitas. Dana awal yang berjumlah $120.000 kini sudah menembus angka $180.000. Pertandingan-pertandingan menarik dari tim papan atas DOTA 2 jadi faktor utama para donatur enggan melewatkan kesempatan untuk berpartisipasi melawan virus Corona dengan cara yang menghibur.

Setiap tahapan donasi, WePlay memberikan pertandingan ekstra untuk fans. Seperti target $150.000, maka bakal diselenggarakan laga final antara pemenang CIS melawan juara dari region Eropa. Bertambah $10.000 lagi, akan ditayangkan partai 3vs3 All Star Match khusus pemain zona Amerika Utara. Karena sudah menembuh $180.000, maka setiap pertandingan di final akan berformat best of five.

Kini, WePlay menentukan target baru di angka $200.000 dengan bonus berupa WePlay Premium untuk semua WeSavers. Donasi ini bakal didistribusikan kepada Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) dan GlobalGiving. CEPI adalah salah satu mitra WHO (World Health Organization) yang sedang mengembangkan vaksin untuk virus Corona. Sementara Global Giving adalah wadah penggalangan dana yang menghubungkan pendonor, perusahaan dan organisasi kemanusian untuk membantu pihak-pihak yang paling terancam Corona seperti perawat dan dokter.

Dokter Richard Hatchett selaku CEO dari CEPI mengatakan "CEPI sangat berterimakasih kepada WePlay! Esports dan komunitas gamer yang sangat berdedikasi mendukung upaya pengembangan vaksin kami. COVID-19 telah mengguncang tatanan dunia. Ini mempengaruhi kita semua. Satu-satunya cara melawan ini adalah dengan bersatu sebagai komunitas dunia. Aku sangat senang menyambut WePlay! Esports sebagai rekan CEPI dalam momen bersejarah melawan virus COVID-19".

Sementara Ingrid Embree selaku Direktur Senior Kerjasama Strategis GlobalGiving menyatakan rasa syukur atas acara WeSave Charity Play. "GlobalGiving sangat senang bermitra dengan WePlay! Esports untuk menggalang dana yang penting untuk orang-orang yang rentan terpapar wabah COVID-19. Ini adalah momen yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah modern yang membutuhkan nilai kemanusiaan terbaik untuk melaluinya. Penggalangan dana dari WePlay! menunjukan kepada dunia seperti apa nilai tersebut, dan komunitas kami sangat berterimakasih dengan kebaikan kalian terutama di masa sulit seperti ini," tuturnya.

Turnamen WeSave Charity Play sudah mendekati babak akhir. Beberapa region di luar Asia Tenggara akan bertanding esok. Sementara final SEA antara Geek Fam kontra Adroit akan terjadi malam nanti (24/3).

Jadilah pahlawan tangkal Corona dengan tetap di rumah agar tidak terkena virus atau menyebarkannya ya Sobat Esports!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441