Indopride Berjaya! BOOM Esports Juarai ESL Sea Championship

Rendy Lim
20/04/2020 09:41 WIB
Indopride Berjaya! BOOM Esports Juarai ESL Sea Championship
Congrats BOOM Esports #HungryBeast!

Prestasi gemilang berhasil ditorehkan BOOM Esports usai mereka menjuarai ESL Sea Championship 2020. Skuad DOTA 2 kebanggaan Indonesia ini sukses melibas Geek Fam di partai final dalam laga sengit yang berkesudahan 3-2.

Geek Fam yang juga diperkuat dua pemain Indonesia, Xepher dan Whitemon memberi perlawanan terbaik sehingga laga pamungkas berjalan sangat seru. Meski begitu, kekompakan BOOM dan tekad pantang menyerah membuat mereka unggul dan berhak untuk dapat direct seed di turnamen selanjutnya yakni, ESL One Birmingham 2020-Online: SEA.

MATCH HIGHLIGHTS

BOOM sempat tertinggal di match pertama akibat permainan Rikimaru menyebalkan dari carry Geek Fam, Raven. Tekanan yang diberikan oleh hero tak kasat mata ini terbukti mematikan untuk punggawa BOOM.

Dipadupadankan dengan burst damage tinggi dari Queen of Pain serta skill disable dari Dragon Knight membuat core hero dari BOOM tak mampu banyak berkutik.

Selepas game pertama, giliran BOOM yang mengambil alih Riki dan DK guna membuat Geek Fam merasakan strategi mereka sendiri. Dreamocel membeli Aghanim Scepter untuk DK yang menghasilkan Black Dragon. Efek plus dari item ini sangat ampuh meratakan ilusi dari Phantom Lancer serta membuat Necrophos mati gaya.

Dengan mental yang meninggi, BOOM mulai berani dalam drafting dan memilihkan Phantom Assassin untuk Dreamocel pada game ketiga. Sesuai harapan, carry bernama asli Randy Sapoetra ini mencetak rampage lewat sabetan-sabetan berdarahnya.

Memang tak salah menjadikan Dreamocel sebagai people’s choice best carry versi Diorite Esports beberapa waktu silam.

Sayangnya, BOOM tak mampu menutup turnamen lebih cepat karena Geek Fam berdaya membalikan keadaan. Lagi-lagi, Queen of Pain dan Ember Spirit yang gesit membuat pasukan BOOM keteteran mengejar mobilitas mereka.

Belum lagi banyaknya disable dari hero macam KOTL dan Beastmaster membuat Morphling Mikoto jadi tak leluasa.

Beruntung, laga terakhir dominasi BOOM Esports kembali terlihat. Khezcute cs memanfaatkan ketamakan dari Geek Fam yang mencoba memainkan Alchemist. Void Spirit yang jadi lawannya berhasil membully sang goblin gila dari ruang farmingnya dan berakibat pada sporadisnya serangan BOOM ke area dari Geek Fam.

Meski Alchemist berhasil mengumpulan beberapa itemnya, tapi FBZ dan kawan-kawan sudah terlalu kuat untuk ditaklukan. BOOM pun memenangkan ESL Sea Championship dan berhak atas hadiah sebesar $8.000 USD.

Wah, semoga kemenangan ini memotivasi BOOM Esports untuk meraih gelar di turnamen selanjutnya yah!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436