Eksibisi PON Esports

Valve Masih Tunda Musim Pro Circuit Baru Akibat Pandemi

Billy Rifki
26/08/2020 10:30 WIB
Valve Masih Tunda Musim Pro Circuit Baru Akibat Pandemi
vpesports

Valve telah menyiapkan format kompetisi baru untuk para pemain DOTA 2. Sistem regional league yang rencananya bergulir 5 Oktober mendatang bakal jadi harapan baru bagi tim-tim semenjana yang mencari karir DOTA 2.

Sayangnya, pandemi corona bakal mengurungkan wacana tersebut. Valve memberi pengumuman lewat postingan Twitter mereka yang menyatakan musim Pro Circuit baru, begitu juga The International masih dalam tahap penundaan.

Yamisok Nobar

Menurut pengumuman sebelumnya yang Valve keluarkan tentang regional league, kompetisi ini harusnya berjalan di tanggal 5 Oktober sampai 15 November dan Major pertama disiapkan di bulan Desember.

Tentu, keputusan ini sangat disayangkan karena sudah banyak tim yang berharap bisa mencicipi main di format turnamen baru Valve. Di Indonesia misalnya, beberapa tim mulai comeback untuk ikut regional league seperti The Prime.

Walau banyak turnamen-turnamen online yang masih berjalan selama pandemi, misalnya OMEGA League dan ESL One Thailand 2020 yang bergulir saat ini. Kesempatan tersebut sulit untuk tim papan tengah dan papan bawah ikuti kalau tidak punya reputasi dan persaingan yang adil. Valve bakal mengumumkan kembali update soal regional league di waktu mendatang.

Setidaknya, Battle Pass untuk TI 2020 masih terus berlanjut dan sedikit lagi memecahkan rekor prizepool esports terbesar dunia. Bagaimana tanggapanmu dengan penundaan Pro Circuit, Sobat Esports?