Liquid Akhiri Dominasi Secret di ESL One Germany 2020

Billy Rifki
31/10/2020 10:16 WIB
Liquid Akhiri Dominasi Secret di ESL One Germany 2020
vpesports

Dalam misi menorehkan piala kesembilannya secara beruntun, Secret harus pulang dari ESL One Germany 2020 dengan tangan hampa. Setelah penantian tim mana yang bisa menghentikan dominasi Puppey cs, ternyata Liquid jadi yang pertama berhasil usir Secret dari turnamen bergengsi.

Secret mengambil jalur beresiko di playoff ESL One Germany. Mereka tumbang di ronde kedua playoff melawan Mudgolems 2-0 dan harus turun ke lower bracket. Beberapa tim unggulan macam Nigma dan OG malah kompak turun duluan sejak pertandingan pertama playoff, yang akhirnya berbuah angkat koper saat itu juga.

Liquid harus melewati hadangan Nigma dan Vikin.gg untuk sampai ke Team Secret. Mereka bermain dengan tujuan menyerang sejak game pertama. Memakai Huskar dan Phantom Assassin sebagai core, ditemani oleh Oracle yang bisa mengoptimalkan agresi kedua hero lewat heal dan False Promise.

Padahal draft Secret juga tak kalah sustain dengan kombo klasik IO bersama DK, Tiny dan Lifestealer. Meski laga berjalan panjang sampai 45 menit dan Liquid harus bertahan dari gempuran early game Secret, pada akhirnya Insania dan kawan-kawan berhasil mengunci kemenangan pertama berkat Blackhole yang terkordinasi dengan baik.

Untuk match kedua, justru berbanding terbalik untuk Secret. Upaya mereka menekan Liquid kerap menusuk sendiri akibat tanky core dan sustain yang Liquid miliki. Secret pun tak melihat ada cara untuk membunuh hero-hero dari Liquid kecuali dengan menyerah di menit ke-25 usai Matumbaman dan Nisha terbunuh tanpa buyback.

Kekalahan ini tentu sangat mengejutkan mengingat Secret begitu mendominasi dalam delapan turnamen sebelumnya. Lawan-lawan yang berpotensi mengganjal mereka pun tak lagi bertahan sehingga wajar menganggap Secret bakal melaju mulus di ESL One Germany.

Bagaimana pendapat sobat Esports soal pertandingan Secret vs Liquid semalam?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1673
2 BetBoom Team 1554
3 Team Liquid 1520
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1515
6 Tundra Esports 1487
7 G2 x iG 1469
8 Azure Ray 1465
9 OG 1464
10 VGJ Storm 1450