Notail Beri Tips Jaga Motivasi Berkompetisi di Esports!

Billy Rifki
28/01/2021 13:22 WIB
Notail Beri Tips Jaga Motivasi Berkompetisi di Esports!
afkgaming.com

Terkadang, pemain profesional baik itu di olahraga bahkan di ranah esports akan kehilangan motivasi saat sudah mencapai gelar juara. Bisa juga, dorongan untuk terus bermain bakal redup kalau terus mengalami kegagalan setelah mencoba berkali-kali.

Namun, berkaca dari perjuangan Notail, kapten dari tim OG yang sudah memenangkan dua gelar The International, plus empat trofi turnamen Major serta bejibun titel lainnya, ia membagikan tips untuk para pemain profesional agar tak kehilangan motivasi untuk terus berusaha.

Notail sudah berkecimpung di dunia kompetitif DOTA 2 selama kurang lebih 8 tahun. Kalau menarik kembali ke masa sebelum ia terjun di DOTA 2, mungkin saja total sudah 10 tahun ia berkarir di game kompetitif. Usai pertandingan antara melawan tim Tundra di lanjutan turnamen DPC 2021 Regional League Eropa, ia bercerita tentang sumber motivasinya untuk tetap bermain di scene kompetitif.

"Aku terlahir ibarat mesin pemain DOTA, begitu adanya. Makan, tidur, DOTA, ulang lagi. Aku ngga tahu kapan ini akan berhenti tapi ketika kamu melihat tim lain menang, ketika kamu mendengarkan sorakan fans dan semua hal baik yang mereka berikan, terkadang ucapan haters juga, mereka mengisi kembali motivasiku. Ada banyak sumber motivasi," ujar Notail.

Beberapa hal yang membuat Notail tidak pernah bosan adalah update yang diberikan DOTA 2 dan Valve sendiri. Misalnya, penambahan Aghanim Shard, item consumable baru yang membuat beberapa skill hero punya dampak berbeda. Namun, pada intinya ia bersyukur karena DOTA 2 adalah game yang sangat bagus menurutnya.

Notail adalah salah satu player yang sudah jatuh bangun di dunia kompetisi esports. Keuletan dan sikap pantang menyerahnya wajib banget Sobat Esports tiru kalau mau berhasil di dunia esports.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450