Nigma KuroKy Sebut Alasan Dirinya Acuhkan Kritik Fans!

Rendy Lim
18/02/2021 10:55 WIB
Nigma KuroKy Sebut Alasan Dirinya Acuhkan Kritik Fans!
Setuju ga kalian dengan pendapat KuroKy nih Sobat Esports?

Jadi pemain profesional esports tentunya tak lepas dari yang namanya kritik dan tekanan dari fans. Biasanya hujatan datang ketika pemain atau tim kalah di turnamen, mengkritik gaya bermain atau keputusan yang mereka ambil. Sayangnya, kerap kritik tersebut malah membuat pemain merasa down, disaat mereka seharusnya butuh dukungan. 

Sang kapten tim Nigma, KuroKy membagikan pendapat bagaimana dirinya mengatasi kritik negatif yang dilontarkan oleh para fans. Kuro "KuroKy" Salehi Takhasomi berbicara soal pentingnya percaya terhadap diri sendiri dan tidak mempedulikan masukan negatif dari luar.


KuroKy menjadikan dirinya sendiri sebagai contoh nyata dari keberhasilannya sebagai seorang kapten serta jawara The International (TI7) meski tak banyak orang yang percaya pada kemampuannya saat itu.

Perjalanan KuroKy untuk mendapatkan trofi TI tampak mulus di awal dengan dua kemenangan di EU 2021 DPC Season 1: Upper Division. Sayangnya, Nigma harus mengenyam 3 kekalahan beruntun yang membuat mereka berada di posisi hidup atau mati.

Menariknya, KuroKy cs bisa melewati ketegangan tersebut dengan baik dan memenangkan match penentuan mereka Coast Esports di skor 2-0. Pasca pertandingan tersebut, Nigma mendapat banyak masukan dari fans yang meminta sang kapten melakukan pergantian roster atau strategi. Namun, KuroKy mempunyai pandangan tersendiri soal masukan tersebut.

"Kritik dari fans, beberapa diantaranya cukup serius. Banyak juga yang bersifat ancaman, namun secara keseluruhan, semua itu tidak berguna dalam semua kompetisi olahraga. Ini adalah realita, akan banyak kritik keras datang, namun aku akan duduk kemudian memilahnya. Yang terpenting, kamu harus optimis melakukan apa yang kamu percayai," tutur KuroKy. 

KuroKy juga menyatakan bahwa ada baiknya seseorang menerima kritik dari orang-orang terdekatnya. "Kamu harus jujur pada dirimu sendiri. Carilah orang terdekat untuk dimintai kritik. Mereka akan memberikan kritik yang lebih baik dan yang terpenting adalah kamu tidak boleh berbohong pada diri sendiri tentang kesalahan yang diperbuat. Itu adalah caraku melakukannya," tutup KuroKy.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu setuju dengan pendapat KuroKy tentang cara mengatasi kritik negatif yang sering menimpa para pro player?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441