Team Spirit Juara DPC Eropa, Berikut Pemenang Regional Finals DOTA 2

Billy Rifki
22/02/2022 07:43 WIB
Team Spirit Juara DPC Eropa, Berikut Pemenang Regional Finals DOTA 2
liquipedia

Regional Finals DOTA 2 telah rampung. Enam tim keluar sebagai juara di event pengganti Major Dota Pro Circuit 2021/2022 ini. Region Asia Tenggara, Amerika Selatan dan Eropa usai lebih dulu dengan hasil BOOM Esports, beastcoast dan Gladiators bekas Team Tickle keluar jadi juara.

Kawasan Eropa Timur atau CIS, Amerika Utara dan Cina main belakangan dan dimenangkan oleh sang kampiun TI10, Team Spirit, TSM dan PSG.LGD. Sebagai pemenang dari tiap region, keenam tim berhak atas hadiah 250 circuit points dan hadiah sebesar $50.000 USD atau sekitar 717 juta Rupiah.

KEJUTAN REGIONAL FINALS

Banyak hasil mengejutkan terjadi di babak puncak regional finals. Evil Geniuses misalnya yang tumbang oleh TSM di final Amerika Utara. Fly yang kembali dari SEA setelah gagal total dengan Talon Esports malah berhasil mengantar TSM mengalahkan mantan tim sebelumnya, EG.

Team Spirit juga memulai regional finals dengan keraguan. Langsung tumbang di match pertama melawan HellRaiser, mereka terpaksa bertahan via lower bracket layaknya perjalanan mereka di lower bracket The International 10 lalu.

Yatoro dan kawan-kawan akhirnya mendominasi lower bracket, membalas kekelahan atas HellRaiser di upper bracket dan membantai Virtus.Pro di grand final.

Region SEA kembali memunculkan pesaing tangguh. T1 yang diprediksi bakal mendominasi harus bertekuk lutut oleh kekuatan baru BOOM Esports. Kedua tim menggunakan carry baru di regional finals namun chemistry BOOM Esports tampak lebih optimal.

BOOM Esports kian dekat untuk mimpi menembus The International. Saat ini mereka ada di peringkat tiga tim dengan perolehan DPC terbanyak dengan 450 points. BOOM terkena pengurangan poin karena menggunakan pemain baru yakni JaCkky di regional Finals. Di atas BOOM ada PSG.LGD dan Team Spirit dengan 550 points.

DPC gelombang kedua akan dimulai pada 14 Maret hingga 24 April. Setelahnya, event Major dipastikan bakal hadir dengan mengundang 18 tim. ESL Stockholm Major direncanakan mulai di bulan Mei dan bisa dihadiri oleh penonton.

Apakah akan ada juara baru di DPC kedua?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 OG 1559
2 CyberBonch-1 1520
3 Tundra Esports 1495
4 VGJ Storm 1450
5 Team Aster 1436
6 Unknown 1429
7 PSG.LGD 1417
8 Xtreme  Gaming 1416
9 Team Spirit 1415
10 Royal Never Give Up 1415