Lolos ke Lower Bracket TI11, BOOM Dihadang Juara Bertahan

Billy Rifki
19/10/2022 09:00 WIB
Lolos ke Lower Bracket TI11, BOOM Dihadang Juara Bertahan
twitter

OOM sukses comeback dari hasil negatif fase grup The International 11 usai kemenangan penting di hari keempat. Telan empat kali kekalahan kontra RNG, Soniqs, PSG.LGD dan Liquid, FBZ cs dapatkan hasil imbang kontra Gaimin Gladiators, BetBoom dan Hokori. Satu-satunya poin penuh didapatkan saat jumpa pemimpin klasemen grup A, Evil Geniuses di hari terakhir.

Hasil tersebut untungnya mampu mengulur nyawa BOOM untuk tampil di tiebreaker bersama BetBoom dan Soniqs. Perolehan poin akhir mereka semua sama dan laga dilangsungkan dalam forma best of one saja. Tak mau kecewakan fans SEA, BOOM membawa momentum positif buzh menang lawan EG dan melibas para lawan di tiebreaker. BOOM pun berhak lolos ke main event yang akan berlangsung tanggal 20 Oktober mendatang.

Sayangnya, BOOM belum lepas dari jurang eliminasi. Lolos di peringkat bawah, mereka harus berjuang dari lower bracket. Apesnya, lawan pertama mereka adalah Team Spirit, sang juara The International 10. Makin ngenesnya lagi, laga pertama lower bracket kembali dilangsungkan best of one, artinya tak ada main-main dan BOOM wajibkeluarkan senjata rahasianya.

Dua hero yang jadi penentu kemenangan BOOM di hari terakhir adalah carry Bristleback dan Enigma offlane. Keduanya punya tuah positif di laga kontra EG dan pastinya bakal diwaspadai oleh calon lawan mereka di main event.

Setidaknya, kehadiran BOOM menjaga dua dari tiga wakil SEA bertahan di main event. Talon yang berada di grup B harus tereliminasi usai kalah di tiebreaker kontra Entity. Baik BOOM dan Team Spirit akan lalui jalan panjang yang berat di lower bracket. Andai salah satu dari mereka menang, antara Team Secret dan PSG.LGD bakal turun jadi lawan mereka.

Walau Team Spirit diunggulkan, namun wakil CIS tersebut bukan tanpa cela. Terbukti mereka bisa dikalahkan oleh Tundra dan lebih sering raih hasil imbang di grup stage. Semoga saja performa juara BOOM bisa langsung nyetel di laga pertama lower bracket nanti.

Seberapa besar peluang BOOM menang lawan Spirit menurut kalian?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441