GPX Rencana Bentuk Divisi Esports PC, VALORANT & DOTA 2 Jadi Target?

Dandesignlab
09/12/2022 17:00 WIB
GPX Rencana Bentuk Divisi Esports PC, VALORANT & DOTA 2 Jadi Target?
Esports ID

Dengan kesuksesannya GPX di kancah esports game mobile dan konten digital, tim yang di kelola oleh OURA, Marsha & Donkey telah berencana membentuk divisi esports PC di 2023 yaitu VALORANT & DOTA 2 berdasarkan pernyataan mereka di acara media briefing yang membahas tentang kolaborasi strategis TOP dan GPX: “Jersey Baru, Semangat Baru” pada 8 Desember 2022 kemarin.

Ketika di tanya oleh tim Esports ID tentang roadmap yang akan mereka jalankan di 2023, OURA menjawab bahwa ia sangat tertarik untuk membentuk divisi DOTA 2 untuk esports PC yang kini telah mendapatkan perhatian lebih, khususnya di Indonesia. Meski sempat mengungkap keinginannya untuk mengekspansi roster VALORANT, OURA mengaku bahwa rencananya tersebut masih perlu di pertimbangkan dengan adanya liga franchised VCT yang cukup menyulitkan tim baru bersaing di turnamen besar.

"Rencana sih pasti ada yah, saya pribadi itu pengen juga sama GPX membuat divisi VALORANT dan DOTA 2. Harapannya adalah ya di tahun 2023. Cuma kan baru-baru ini VALORANT lumayan rada sulit ya gara-gara franchised segala macem. Jadi, kayanya kita inginnya fokus ke DOTA 2." Ungkap Eko “OURA” Julianto, CEO GPX.

"Buat tim PC kita harapan emang ada, cuman sekarang kita fokus ke mobile dulu dan pengumpulan talent karena kita kerjasama dengan Trinity yang lebih ke pengembangan talent dan esports mobile." tambah Steven “Marsha” Kurniawan, Co-Founder GPX.

GPX Geng Kapak yang kini telah tampil dengan konsep anyar berkat kemitraannya dengan Trinity Optima Production telah menjadi suatu organisasi esports baru yang solid di 2022.

Dengan posisinya saat ini, tidak menutup kemungkinan untuk tim GPX berekspansi lebih luas di 2023 untuk meningkatkan value tim nya. 

Meski GPX masih cenderung fokus ke esports mobile, tim yang identik berwarna hijau ini berpotensi besar untuk menghadirkan esports PC, khususnya DOTA 2 yang sangat di inginkan oleh OURA selaku CEO. Namun, kita masih akan mengetahui realisasi roadmap mereka di 2023 pada waktu yang mendatang.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1674
2 Team Spirit 1588
3 Gaimin Gladiators 1550
4 Entity 1541
5 Xtreme Gaming 1536
6 CyberBonch-1 1520
7 BetBoom Team 1501
8 Aurora.1xBet 1455
9 G2 x iG 1454
10 VGJ Storm 1450