Valve Blokir 40 Ribu Akun Cheater di DOTA 2!

faizalkamill
24/02/2023 10:00 WIB
Valve Blokir 40 Ribu Akun Cheater di DOTA 2!
Valve

Dalam rangka menciptakan ekosistem permainan yang adil dan bersih, Valve mengumumkan bahwa mereka telah memblokir lebih dari 40 ribu akun cheater secara permanen dari DOTA 2.

Valve berhasil menghadirkan metode baru dalam upaya untuk mendeteksi dan menghukum para cheater.

DOTA 2

Berdasarkan blog terbarunya, Valve mengumumkan bahwa mereka telah secara permanen memblokir lebih dari 40.000 akun sebagai bagian dari upaya pembersihan berkelanjutan untuk memperbaiki berbagai masalah yang memungkinkan cheat berkembang pesat.

“Hari ini, kami secara permanen memblokir lebih dari 40.000 akun yang menggunakan software pihak ketiga untuk melakukan cheat di Dota selama beberapa minggu terakhir. [...] Walaupun memperbaiki masalah dasar yang memungkinkan cheat terjadi adalah prioritas, kami juga telah memutuskan untuk menghapus ‘para pemain jahat’ ini dari basis pemain aktif Dota.” tulis Valve.

Selain itu, Valve juga mengumumkan bahwa mereka telah secara aktif menggunakan 'honeypot' di Patch terbarunya yang akan memiliki sekumpulan data yang hanya bisa dibaca oleh akun yang menggunakan cheat.

Setiap akun mencurigakan yang memicu area rahasia akan ditambahkan detailnya ke database, di mana Valve akan memeriksa dan memblokir berdasarkan informasi yang ada.

Valve juga menyadari bahwa pertarungan menghadapi cheater akan sangat sulit dan panjang. Meski begitu, mereka tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengentaskan para cheater dari game buatan mereka.

“Meski pertempuran melawan cheater dan cheat developer sering terjadi dalam bayang-bayang, kami ingin membuat contoh ini terlihat, dan menggunakannya untuk memperjelas posisi kami: Jika Anda menjalankan aplikasi apa pun yang bisa membaca data dari klien Dota ketika kalian bermain game, akun Anda bisa terblokir secara permanen dari Dota. Ini mencakup pemain profesional, yang nantinya akan dilarang dari semua acara kompetitif Valve.”

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1604
2 Team Spirit 1590
3 Team Liquid 1549
4 Tundra Esports 1527
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1517
7 BetBoom Team 1510
8 G2 x iG 1490
9 Xtreme Gaming 1467
10 Talon 1457