EternaLEnVy Ungkap Pensiun dari DOTA 2

Mallasak
02/05/2023 18:57 WIB
EternaLEnVy Ungkap Pensiun dari DOTA 2
Gamebrott

Setelah hampir sepuluh tahun berkarir di industri esports Mantan Pemain Profesional Dota 2 Jacky “EternaLEnVy” Mao baru – baru ini mengumunkan untuk pensiun dari game Dota 2 sepenuhnya.

Pria berusia 31 tahun tersebut mengumkan kabar pensiunnya melalui akun sosial media pribadinya beberapa waktu lalu. EternaLEnVy mecuitkan bahwa akan memutuskan hubungan yang berkaitan dengan gim DOTA 2 dan streaming nya di Twicth akan menjadi sesi terkahir yang ia lakukan bersama gim berjenis moba tersebut.

Pada Juli tahun lalu EternaLEnVy memang telah mengumkan akan melakukan pensiun pada tahun mendatang, sehingga cuitanya tersebut menandakan kesunguhannya untuk memustukan rehat selamanya pada gim DOTA. EternaLEnVy juga berencana menjual beberapa mousepad custom langka miliknya kepada para penggemarnya.

Pensiun dari segala sesuatu yang berhubungan dengan DOTA. Ini adalah mousepad yang saya rancang secara pribadi dengan banyak meme. Terima kasih DOTA dan salam damai. Streaming berikutnya akan menjadi yang terakhir bagi saya,” tulisnya melalui twiter.

Mousepad Custom

Pengumuman tersebut ternyata mendapatkan banyak respon dari para pemain profesional Dota 2, salah satunya adalah pemenang The International (TI) Aui_2000 yang juga pernah bermain bersamanya. Aui_2000 mengatakan bahwa banyak pengalaman yang ia dapatkan dari EternaLEnVyia juga mengucapkan agar mantan pemain Team Secret itu sukses dengan jalan yang dipilihnya.

Orang yang paling banyak mengajari saya selama bermain dota. Saya sangat berterima kasih atas kenangan dan dampak yang kamu berikan dalam hidup saya. Semoga sukses di masa depan! Mlg Columbus akan selalu menjadi turnamen favorit saya,” ungkapnya.

Para penggemar DOTA sangat mengenal permainan dari EternaLEnVy bahkan mereka menyebutkan bahwa dirinya kerap kali mengambil keputusan yang mengagetkan pada saat permainan berlangsung. Karena itu, komunitas DOTA tidak merasa heran dengan pengumuman pensiun yang ia kabarkan melalui Twiter tersebut.

Bahkan, dirinya juga pada satu tahun terakhir ini membatasi kegiatannya dengan hanya melakukan Streaming saja dan tidak menerima tawaran dari tim – tim yang berada di Amerika Utara. EternaLEnVy mengaku bahwa ia tidak akan bermain game ini lagi baik secara santai maupun kompetitif.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1583
2 BetBoom Team 1551
3 Team Spirit 1544
4 Xtreme Gaming 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1490
7 Tundra Esports 1483
8 OG 1481
9 Shopify Rebellion 1469
10 Talon 1457